Tuesday, April 23, 2019
Home Apps Aktif Gulirkan Fitur Baru, Tapi Snapchat Kehilangan 5 Juta Pengguna

Aktif Gulirkan Fitur Baru, Tapi Snapchat Kehilangan 5 Juta Pengguna

-

Jakarta,Selular.ID-Snapchat aplikasi berbagi video atau foto dalam bentuk stories, keberadaanya kian bari mulai bergeser oleh Facebook Stories dan Instagram Stories.

Dilaporkan Neowin, Snapchat dikabarkan telah kehilangan 5 juta pengguna selama 6 bulan terakhir karena perang persaingan dengan aplikasi Facebook dan Instagram.

Snapchat mengalami penurunan berturut-turut pada 3 bulan terakhir menjadi 188 juta dan 3 bulan selanjutnya menjadi 186 juta.

Sebelumnya pengguna mencapai 191 juta awal tahun ini, Tetapi angka lain menunjukkan perbaikan dengan pendapatan 5-7 pc lebih tinggi dari yang diperkirakan analisis pada USD 298 juta atau sekira Rp. 4 triliun. Dan kerugian berkurang sekitar 30%.

Padahal Snap telah berjuang untuk menjadi media populer pada Maret 2017, namun secara teratur kehilangan perkiraan pendapatan dan banyak stafnya.

Evan Spiegel, Ceo Snapchat dalam panggilan konferensi dengan analis, mengatakan berencana untuk memulihkan pertumbuhan pengguna Snapchat dengan menargetkan anak-anak berusia di atas 34 tahun.

Perlu diketahui Snap Inc, pemilik Snapchat mencatatkan kinerja keuangan yang membaik pada kuartal II-2018. Padahal, perusahaan tersebut kehilangan pengguna aktif setiap hari.

Snapchat pun belakangan kian agresif menggulirkan fitur baru. Fitur yang dimaksud adalah fitur Lenses, dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi membuat gerakan wajah, seperti mengangkat alis atau menjulurkan lidah.Cukup dengan mengatakan, Hi, Love, Yes, atau Wow, dan Lenses akan akan membuat animasi.

Sebelumnya Snapchat juga menghadirkan fitur bertajuk lens Explorer, fitur ini adalah
fitur yang dibuat Snapchat untuk menjadikan jejaring sosialnya bisa mengakses langsung Lensa atau filter buatan para penggemar Snapchat.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest