Tuesday, April 23, 2019
Home Apps Ditinggal Tiga Juta Penggunanya, Snapchat Klaim Pendapatannya Naik

Ditinggal Tiga Juta Penggunanya, Snapchat Klaim Pendapatannya Naik

-

Jakarta,Selular.ID – Aplikasi pesan foto
yang dikembangkan Evan Spiegel mencatatkan penurunan jumlah pengguna aktif menjadi 188 juta pengguna. Padahal, pada Akhir kuartal I, masih tercatat sebanyak 191 pengguna. Artinya, Snapchat ditinggal tiga juta penggunanya.

Evan Spiegel sebagai CEO dan co-founder Snapchat mengatakan, penyebab penurunan pengguna dikarenakan gangguan yang re-desain.

Namun hal itu sudah diatasi, menurut dia, Snapchat telah mengatasi masalah terbesar yang terjadi dan ingin membuat lebih banyak kemajuan dalam peluang yang ada saat ini. Caranya dengan menunjukkan konten yang tepat kepada orang yang tepat.

Meskipun mengalami penurunan, namun
Snapchat mencatatkan revenue sebesar USD262,3 juta pada periode April-Juni 2018. Angka ini naik 44% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, USD182 juta,.

Rugi bersih yang dicatatkan perseroan juga mengalami penurunan menjadi USD353 juta pada kuartal II-2018, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya USD443 juta.

Ditambahkan Evan, Snapchat bekerja keras untuk memperluas penawaran konten dan membuat kemajuan yang stabil dalam meningkatkan personalisasi. Meskipun pengguna harian membuat penghasilan membaik, Snapchat percaya bahwa ini merupakan evolusi penting dari produk yang akan membantu mendorong keterlibatan pertumbuhan di masa depan.

Perlu diketahui Snap Inc, pemilik Snapchat mencatatkan kinerja keuangan yang membaik pada kuartal II-2018. Padahal, perusahaan tersebut kehilangan pengguna aktif setiap hari.

Snapchat pun belakangan kian agresif menggulirkan fitur baru. Fitur yang dimaksud adalah fitur Lenses, dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi membuat gerakan wajah, seperti mengangkat alis atau menjulurkan lidah.Cukup dengan mengatakan, Hi, Love, Yes, atau Wow, dan Lenses akan akan membuat animasi.

Sebelumnya Snapchat juga menghadirkan fitur bertajuk lens Explorer, fitur ini adalah
fitur yang dibuat Snapchat untuk menjadikan jejaring sosialnya bisa mengakses langsung Lensa atau filter buatan para penggemar Snapchat.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest