Saturday, August 24, 2019
Home Devices Stop Produksi Smartphone, Acer Rambah Bisnis IoT

Stop Produksi Smartphone, Acer Rambah Bisnis IoT

-

Jakarta, Selular.ID – Perkembangan perangkat berbasis Internet of Things (IoT) semakin berkembang pesat. Terlebih lagi perangkat IoT sangat diperlukan untuk membangun Smart City (Kota Pintar) di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Inilah yang mendorong Acer untuk merambah bisnis IoT dan membantu mensukseskan pembangunan Smart City di Indonesia.

Salah satu produk IoT yang diluncurkan Acer adalah AbSignage (Acer Being Signage). AbSignage merupakan solusi papan informasi digital ACER, yang menawarkan layanan one-stop pemasaran digital.

Papan digital ini dapat mengontrol beragam data dengan cepat sekaligus menjadi alat manajemen efektif untuk smart retail. Acer juga memperkenalkan AbSignage pada gelaran Taiwan Excellence Business Platform di Jakarta.

“Market Indonesia yang besar kita melihat IoT memiliki pangsa pasar di Indonesia. Produk IoT Acer ada beberapa jenis. Digital Signage salah satu produk IoT kita,” ujar Didit Haryanto, Produk Manager Acer Indonesia.

Dijelaskan Didit, Acer juga akan meluncurkan produk IoT untuk government.

“Kita akan menghadirkan produk IoT untuk memantau kondisi air. Ini untuk menanggulangi masalah banjir di Indonesia. Kita juga sedang mengembangkan lampu jalan pintar. Selain itu, kita juga mengembangkan sistem parkir,” jelas Didit.

Disampaikan Didit, respon masyarakat Indonesia terhadap produk IoT Acer cukup besar.

“Produk IoT kita seperti Digital Signage kita tujukan untuk segmen Business-to-Business (B2B). Selain menjual, kita juga menyewakan produk IoT kita,” tegas Didit.

Dikatakan Didit IoT menjadi salah satu fokus Acer di tahun 2018.

“Kita memiliki lini bisnis notebook dan PC, produk IoT dan layanan service center. Untuk smartphone, kita tidak akan produksi lagi. Untuk produk IoT, kita memiliki Research and Development (R&D) sendiri, terpisah dengan notebook dan PC,” tutup Didit.

Latest