Jakarta, Selular.ID – Pabrikan smartphone baru, sempat mengumumkan bahwa ponsel Essential Phone akan mulai dijual pada Juni 2017. Hal itu diumumkan bapak Android Andrew E. Rubin sebagai CEO Essential beberapa waktu lalu.

Setelah diluncurkan, Essential menyediakan OS Android 9.0 Pie yang tersedia untuk pemilik PH-1. Meskipun sejauh ini semuanya berjalan baik di perangkat tersebut, akan tetapi sayang tidak semuanya sudah mampu mendukung, terutama pada aplikasi Youtube.

BACA JUGA:
Nonton Video di Youtube Bakal Seperti Instagram Stories?

Dilaporkan Android Police, para pengguna PH-1 tidak bisa menggunakan fitur Zoom-to-zoom pada aplikasi Youtube. Padahal dengan adanya fitur ini maka pengguna akan mendapatkan pengalaman menonton video yang lebih dalam.

Meski begitu, tidak lama kemudian pihak pengembang telah memberikan dukungan update untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan kemampuan pinch-to-zoom.

Dengan adanya kemampuan tersebut maka pengguna dapat mencubit video untuk mendapatkan layar penuh. Sebagaimana informasi yang telah didapatkan pembaruan aplikasi Youtube versi 13.34.50 ini ditujukan untuk para pengguna Essential Phone yang telah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

BACA JUGA:
Berbau Negatif, YouTube Hapus 1,6 Juta Chanel

Disisi lain, beberapa pengguna Reddit telah memberikan saran kalau pengguna sudah mendapatkan pembaruan ini dan memasangnya di smartphone, hapuslah terlebih dahulu dara aplikasi alias Chache untuk melihat dan menggunakan opsi pinch-to-zoom.

Dalam keterangannya lebih lanjut, untuk melakukan opsi ini maka pengguna hanya cukup menekan lama aplikasi Youtube dan klik ikon “i” yang akan muncul pada menu baru di sudut kanan atas.

BACA JUGA:
YouTube Stories Mulai Bergulir

Jika pengguna sudah memilih opsi ini, maka pengguna bisa lanjut ke menu info Aplikasi untuk Youtube. Pastikan kalian untuk klik penyimpanan dan klik ‘Hapus Cache’. Akan tetapi kalau masih tetap tidak berhasil, coba restart smartphone.