Tuesday, July 16, 2019
Home News Ini Daftar Smartphone Huawei dan Honor yang Cicipi EMUI 9

Ini Daftar Smartphone Huawei dan Honor yang Cicipi EMUI 9

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei mengumumkan bahwa mereka sudah meluncurkan EMUI 9 berbasis Adnroid 9 Pie ke kebeberapa perangkatnya. Versi ini masih berstatus beta, sementara versi final akan diluncurkan pada perangkat Huawei Mate 20.

Dilansir dari PhoneArena, Minggu (02/09), EMUI 9 membawa beberapa perubahan baru yang diantaranya: tampilan yang ringkas, navigasi yang sederhana, pengelola kata sandi otomatis, dan lain sebagainya.

Apa yang baru di EMUI 9?

Selain tampilan, EMUI 9 juga memboyong beberapa pengoptimalan terhadap GPU Turbo 2.0. Namun seperti yang dilaporkan forum XDA-Developers, peningkatan ini belum dapat dirasakan secara nyata.

Adapula tambahan dukungan untuk game mobile seperti: Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival, dan NBA 2K18. Sebelumnya, juga sudah ada PUBG dan Mobile Legends sebagai pembawa dukungan untuk versi generasi kedua dari GPU Turbo.

Android Pie 9 membawa beberapa fitur baru seperti: App Actions dan Slices API yang memungkinkan aplikasi menampilkan tindakan prediksi sementara, dan menampilkan sebagian tampilan dari UI mereka di dalam aplikasi lain. Adapula fitur Adaptive Battery yang memungkinkan perangkat akan membatasi konsumsi daya untuk aplikasi yang jarang digunakan.

EMUI 9 screenshot
Screenshot tampilan EMUI 9 oleh FunkyHuawei.club – XDA-Developers

Perangkat apa saja yang dapat mencicipi pembaruan beta ini?

Adapun EMUI 9 beta yang berbasis Android 9 Pie hanya tersedia untuk beberapa model tertentu:

Huawei

  • Huawei Mate 10
  • Huawei Mate 10 Pro
  • Huawei P20
  • Huawei P20 Pro

Honor

  • Honor 10
  • Honor View 10
  • Honor Play

Bagaimana cara menginstal EMUI 9 beta?

  1. Kunjungi situs web Huawei Friendly User Test (FUT)
  2. Unduh aplikasi beta
  3. Silahkan daftar terlebih dahulu
  4. Pergi ke Pribadi -> Gabung proyek
  5. Temukan program EMUI 9 beta dan daftar

Perlu diketahui, program EMUI 9 beta ini tidak dapat serta merta di-install. Perusahaan hanya menyediakan 100 slot untuk setiap negara. Ada baiknya menunggu versi final agar lebih nyaman dan bebas bug ketika digunakan.

Latest