Jakarta, Selular.ID – Apple selalu menyiarkan secara langsung pengumuman produknya selama bertahun-tahun. Biasanya perusahaan melakukan live-streaming di platform miliknya, namun laporan terbaru menyebutkan hal itu akan berubah.

TechCrunch melaporkan tahun ini Apple akan melakukan streaming pengumuman iPhone terbaru di Twitter. Dengan begitu, perusahaan memiliki kesempatan untuk menjangkau audiens baru yang mungkin tidak bisa memeriksa situs web Apple untuk tautan streaming.

BACA JUGA:
Apple Watch Series 4 Hadir Dengan Fitur EKG, Ini Fungsinya

Ini adalah ekspansi terbesar kedua Apple dalam opsi streaming tahun ini. Saat ajang WWDC, perusahaan telah membuka streaming ke orang-orang yang menggunakan Chrome dan Firefox.

Sepertinya Apple frustasi karena siaran langsung acaranya terbatas kepada pengguna Safari dan Edge di desktop. Padahal cukup banyak pemilik Mac yang menggunakan browser lain.

Tampaknya Apple akan melakukan live-streaming melalui akun Twitternya, yang anehnya, tidak pernah men-tweet apa pun sejak dibuat September 2011.

BACA JUGA:
Apple Turunkan Target Penjualan di Q1 2019

Lalu bagaimana cara Anda mengikuti siaran langsung peluncuran iPhone? Anda bisa mengklik tombol Likes (di bawah), yang akan dibalas oleh Apple sebuah notifikasi tentang ketika acara dimulai hari ini (12/9/2018) waktu setempat.

Tentu ini langkah besar bagi Apple untuk menyingkirkan batasan penonton live-streaming acara iPhone, dengan menempatkannya ke kerumuman orang sebenarnya. Semoga YouTube juga menawarkan fitur live-streaming di masa mendatang.