Istimewa

Jakarta, Selular.ID – Google telah menambahkan fitur baru untuk GMaps yang bernama Decide with friends.

Dikutip dari Ubergizmo, fitur Decide with friends ini memungkinkan pengguna untuk membuat daftar tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi kemudian membagikannya bersama di sebuah grup.

Anggota grup tersebut juga dapat memberikan vote tentang tempat yang menjadi rekomendasi. Selama ini, pengguna GMaps seringkali bingung menentukan tempat yang tepat untuk hangout bersama teman. Oleh karena itu Google merilis fitur baru Decide with friends untuk GMaps.

Fitur Decide with friends sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang Google I/O 2018 yang berlangsung Juni lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur pertemuan dengan teman-teman, keluarga dan orang tersayang. Anda juga dapat mengumpulkan daftar tempat yang layak dilihat, lalu semua orang dapat memilih tempat terbaik jika mereka kekurangan waktu.

Untuk menambahkan tempat yang ingin dikunjungi cukup mudah. Anda hanya perlu mencari tempat yang diinginkan kemudian menambahkannya ke daftar.

Fitur Decide with friends saat ini baru bisa digunakan oleh sebagian orang di wilayah tertentu. Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur GMaps ini diluncurkan. Nampaknya, fitur baru GMaps ini masih dalam tahap ujicoba.