Saturday, July 4, 2020
Home Apps Google Maps AR Sudah Bisa Digunakan di Smartphone Pixel

Google Maps AR Sudah Bisa Digunakan di Smartphone Pixel

-

Jakarta, Selular.ID – Google berencana akan menghadirkan fitur AR walking directions versi baru pada aplikasi Maps. Dilansir dari GSMArena, fitur AR walking directions sudah diluncurkan Google setahun lalu. Namun, Google tak puas dengan kinerja fitur tersebut.

“Kami sudah melakukan uji coba untuk Google Maps Local Guides pada awal Februari. Kini fitur AR Maps baru sudah tersedia di smartphone Google Pixel,” posting Google di Twitter resminya.

Baca juga : Riwayat Lokasi di Google Maps Nantinya Bisa dihapus Secara Otomatis

Setelah diaktifkan, fitur AR akan beralih ke menu kamera ponsel Anda. Selanjutnya kamera akan menampilkan lokasi lingkungan yang akan Anda tuju dalam foto lokasi nyata. Kemudian Maps akan memberikan informasi seperti nama jalan dan panah untuk petunjuk arah.

Google memperingatkan bahwa berjalan dan menatap layar Anda secara bersamaan merupakan sesuatu yang berbahaya. Fitur ini tentu berguna dalam situasi ketika sinyal GPS hilang atau jaringan tidak stabil. Ketika jaringan bermasalah, Anda dapat menggunakan fitur AR ini untuk mencari jalan yang harus dilewati.

Baca juga : Google Maps Tidak Dapat Berfungsi di Sejumlah Perangkat Wear OS

Google mengatakan bahwa fitur AR ini mengkonsumsi data selular yang cukup tinggi. Sayangnya tidak disebutkan smartphone Google Pixel mana yang sudah disematkan fitur AR ini.

TERBARU

MediaTek Siapkan Chipset Gaming Kelas Menengah

Jakarta, Selular.ID - MediaTek memperluas jangkauannya dengan dua chipset baru untuk G-series yang berfokus...

Tips Hemat Data di Android

Jakarta, Selular.ID - Saat semua dilakukan menggunakan smartphone, seperti belanja online, main game online...

Skin Baru Captain America Hadir di Game Fortnite

Jakarta, Selular. ID - Fortnite akhirnya resmi mengonfirmasi kehadiran skin baru Captain America. Dalam pengumumannya,...

Latest