Jakarta, Selular.ID – Logitech memprediksi bahwa ada tiga tren yang akan berkembang industri Video Collaboration (VC) yakni, keberadaan solusi VC di setiap ruangan meeting, resolusi dan berkembangnya sistem yang cerdas.

Melihat perkembangan tersebut, Logitech menghadirkan teknologi Logitech RightSense yang merupakan seperangkat software yang mampu menciptakan pengalaman meeting yang lebih ideal dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence dan Computer Vision.

Simon Dudley, Head of Product Strategy and Sales Enablement divisi Video Collaboration Logitech menjelaskan, tiga tren terbaru di industry VC yang akan terjadi di masa depan karena evolusi gaya bekerja modern yang sangat mobile. Diperkirakan sekitar 35% karyawan di seluruh dunia yang bekerja secara remote di luar kantor.

BACA JUGA:
Logitech Rilis Wireless Mouse M238 Edisi Marvel

‘Generasi Millenial, yang diprediksi akan menguasai sebanyak 75% dari total tenaga kerja dunia, menuntut cara baru dalam berkolaborasi yang lebih dinamis, instan dan dapat digunakan di mana saja,’ujar Simon

Simon menuturkan yang menarik adalah bahwa kita akan melihat evolusi ini dalam waktu lima tahun ke depan, seiring dengan perkembangan teknologi Augmented Reality, Virtual Reality, 3D, dan bandwidth yang lebih besar.

“karena harga perangkat yang semakin terjangkau, kita akan melihat lebih dari satu kamera dalam sebuah ruang meeting,” jelas Simon.

BACA JUGA:
Logitech Rilis Wireless Mouse M238 Edisi Marvel

Langkah berikutnya adalah bagaimana menciptakan perangkat lunak yang cerdas untuk menciptakan pengalaman meeting yang lebih natural, dan bahkan lebih baik dari bertatap muka langsung.

Teknologi Logitech RightSense menciptakan pengalaman berkolaborasi yang lebih alami saat melakukan video conference. Teknologi mutakhir ini memampukan perangkat Video Collaboration untuk mengatur tingkat pencahayaan, warna, suara, serta mengendalikan kamera ke kondisi yang paling optimal secara otomatis.Logitech RightSense terdiri dari tiga teknologi otomatisasi.
● Logitech RightSight™ memanfaatkan fitur computer vision untuk mengubah pengaturankamera secara otomatis agar setiap peserta meeting terlihat dengan jelas di layar.
●  Logitech RightLight™ mengoptimalkan keseimbangan cahaya dan warna untuk menampilkan wajah dan warna kulit yang lebih alami, bahkan dalam kondisi ruangan redup.
● Logitech RightSound™ meningkatkan kejernihan suara dengan meredam suara bising dan gema di sekitar, menyesuaikan level audio secara otomatis, dan mengaktifkan mikrofon terdekat dari pembicara sehingga semua peserta meeting dapat mendengar dan didengar secara jelas.

BACA JUGA:
Logitech Rilis Wireless Mouse M238 Edisi Marvel

“Dengan Logitech RightSense, kini pengguna dapat menikmati user experience yang lebih baik saat meeting melalui otomatisasi, serta kinerja audio dan video yang terbaik di pasaran,” tutup Simon.