Jakarta, Selular.ID – Aplikasi perpesanan instan Telegram untuk iOS membawa beberapa perbaikan serta peningkatan. Pihak pengembang sudah merilis aplikasi terbaru Telegram untuk perangkat iOS berdasarkan bahasa pemograman Swift Apple.

Aplikasi Telegram untuk iOS versi 5.0 diketahui jauh lebih cepat dan lebih hemat baterai daripada aplikasi lama. Selain itu, terdapat beberapa fitur baru seperti pemberitahuan dalam aplikasi yang dapat diperluas, yang memungkinkan pengguna lebih fokus dalam melakukan hal apapun didalam aplikasi tanpa harus mengabaikan pesan masuk.

BACA JUGA:
Untuk Polling, Telegram Hadirkan Alat Khusus

Seperti dirangkum dari PhoneArena, Sabtu (29/09), Telegram 5.0 versi iOS membawa beberapa fitur penting, dan tentunya peningkatan pada kinerja aplikasi. Pada dasarnya, ketika pengguna menerima pesan baru, pengguna dapat menariknya kebawah untuk membuka obrolan yang relevan, kemudian menutupnya untuk beralalih ke menu lain didalam aplikasi.

Selain itu, navigasi dalam obrolan telah diperbaiki, jadi pengguna dapat melihat tanggal ketika pesan yang telah dikirim, bahkan perbaikan ini juga memungkinkan untuk mengurutkan obrolan berdasarkan  tanggal.

BACA JUGA:
Spotify Gulirkan Fitur Blokir dan Mute Musikus

Sebagaimana dirangkum dari blog resmi Telegram, berikut fitur terbaru Telegram 5.0 untuk iOS:

– Peningkatan penggunaan baterai.
– Pemberitahuan dalam aplikasi yang dapat diperluas.
– Sinkronisasi pesan lebih cepat.
– Animasi halus dalam obrolan.
– Dukungan streaming untuk file audio.
– Peningkatan aktivitas latar belakang: Obrolan yang tidak berbunyi selalu diperbarui.
– Penghitung baru yang belum dibaca: Menampilkan jumlah obrolan yang tidak terdengar dengan pesan yang belum dibaca (dapat disesuaikan dalam Pengaturan).
– Peningkatan navigasi untuk obrolan sibuk: Gulir ke atas untuk melihat tanggal pesan. Ketuk tanggal ini untuk membuka pesan pertama hari itu.