Sunday, November 17, 2019
Home News FinTech Bsecure Dukung Pembayaraan Ecommerce Nasional

Bsecure Dukung Pembayaraan Ecommerce Nasional

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk mendukung infrastruktur pembayaran elektronik, Artajasa dan Infinitium mengenalkan Bsecure, yakni sistem otentifikasi domestik untuk transaksi pembayaran online.

Bayu Hanantasena, Direktur utama Artajasa Pembayaran Elektronik menjelaskan, bahwa Bsecure menawarkan solusi end to end sistem otentikasi domestik untuk transaksi e-commerce, Bank penerbit kartu dan merchant.

Selain itu Bsecure juga dapat di implementasikan ke seluruh jaringan anggota ATM bersama, yang saat ini berjumlah 94 bank dengan 107 juta pemegang kartu di Indonesia.

“Dengan menyediakan layanan otentikasi dinamis untuk setiap transaksi bagi pelanggan dan bank, Bsecure juga mendukung penguatan ekosistem e-payment yang saling berhubungan, dan mampu memproses transaksi termasuk otorisasi, kliring dan penyelesainan.”ujar Bayu, di Jakarta (27/09/18).

Dijelakan Bayu, ortentikasi adalah komponen penting dalam aspek keamanan pembayaran, untuk meningkatkan transaksi menggunkan kartu debit di industri e-commerce.

Alat pembayaran yang terotentikasi menciptakan kepercayaan sebagai alat pembayaraan dan transaksi kartu debit online bagi nasabah, merchant dan Bank.

Bayu menegaskan bahwa, Bsecure merupakan layanan bagi pemilik kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).Solusi ini memberikan kemudahan dan kemampuan bagi pemegang kartu GPN, untuk dapat menikmati kenyamanan berbelanja online dan keamanan dalam pembayaran, tanpa perlu takut adanya fraud dan transaksi yang dicurigai kedalam rekening mereka.

“Pemegang kartu debit dengan logo GPN yang ada tidak perlu membuka akun terpisah atau mentransfer dana ke dompet terpisah, melainkan sekarang akan menggunakan kartu GPN secara online setelah Bank penerbit tergantung dengan Bsecure,”kata Bayu lagi.

Ditambahkan Bayu, untuk saat ini ada 13 mitra yang tergabung dengan Bsecure,yang terbagi dari delapan Bank dan lima mitra, BNI, Bank Syariah Bukopin, Bank Syariah Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank OCBC NISP, Bank Syariah Bukopin, Bank Papua, lalu Mimopay, Runah Zakat, Padiciti, Doku dan Faspay.

“Beberapa mitra dan Bank akan menyusul dalam waktu dekat, namun kapan waktu pastinya kami belum bisa informasikan,”tutup Bayu

Latest