Friday, December 6, 2019
Home News E-Commerce Buka Dompet Masih Dibekukan, Bukalapak Hadirkan Buka Dana

Buka Dompet Masih Dibekukan, Bukalapak Hadirkan Buka Dana

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak Oktober tahun lalu layanan dompet digital di Bukalapak, Buka Dompet, dibekukan. Hari ini, e-commerce memperkenalkan dompet digital baru bernama Buka Dana.

“Bukan menggantikan Buka Dompet, Buka Dana adalah alternatif lain dari pilihan pembayaran di Bukalapak,” ucap Fajrin Rasyid, Co-Founder dan President Bukalapak, pada acara peluncuran Buka Dana di Bukalapak, di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dana sendiri tidak mempunyai aplikasi mandiri, melainkan sarana pendukung di berbagai aplikasi, seperti sekarang di Bukalapak. Sebelumnya, Dana sudah live di aplikasi chat BBM. Kendati demikian, saldo Dana pengguna akan terintegrasi satu sama lain.

“Pelanggan Bukalapak atau pengguna Dana bisa langsung bertransaksi tanpa harus keluar dari aplikasi e-commerce tersebut. Akun dana pengguna tetap terintegrasi meskipun digunakan di berbagai platform berbeda,” ucap Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer Dana.

Sebagai insentif awal, pelanggan Bukalapak yang bertransaksi menggunakan Buka Dana melalui aplikasi Android dan iOS bisa menikmati beragam diskon dan prmo menarik selama bukan September, di antaranya diskon belanja 20 persen dan gratis ongkos kirim.

Fajrin menegaskan Buka Dana bukan pengganti Buka Dompet. Buka Dompet sendiri hingga kini masih menunggu proses Bank Indonesia untuk perizinan. Fajrin mengaku “sepertinya segera selesai.”

Latest