Jakarta,Selular.ID – Moka, startup lokal penyedia layanan point-of-sale (POS) berbasis cloud, mengumumkan bentuk kerja sama terbaru dengan tiga penyedia layanan e-payment, yaitu Ovo, Tcash, dan Dana.

Kerjasama ini akan membawa Moca menjadi point-of-sale di Indonesia yang menyediakan sistem pembayaran lengkap dan mudah bagi merchant dalam satu platform.

Haryanto Tanjo, CEO dan Co-Founder Moka, menjelaskan bahwa kerja sama yang terjalin dengan para penyedia layanan e-payment merupakan langkah konkret untuk mendukung bisnis Moka dalam memasuki babak terbaru sebagai perusahaan di industri Pos Indonesia.

“Dengan integrasi ini, Moca berkomitmen untuk terus tumbuh dalam memberikan solusi teknologi  bagi seluruh merchant, dan memperluas pelayanan lainnya agar pelaku bisnis dapat tumbuh mengembangkan bisnisnya bersama Moka.” tutur Haryanto, dalam keterangan resminya.

Layanan pembayaran e-payment ini diharapkan dapat memobilisasi pelanggan untuk nyaman bertransaksi sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan omzet dan produktivitas usaha para merchant.

Saat ini, Moka telah menjangkau lebih dari 10.000 pengguna berbayar di lebih dari 200 kota dan kabupaten, serta berhasil memproses lebih dari 50 juta transaksi, yang setara dengan 600 juta US dollar per tahun.

Selain itu, Haryanto Tanjo pun juga menjelaskan bahwa kerja sama yang terjalin dengan para penyedia layanan e-payment adalah bentuk kepedulian Moka dalam membantu mengembangkan gerakan digitalisasi keuangan. “

Moka telah resmi meluncurkan integrasi pembayaran dengan OVO selaku e-payment platform yang telah memiliki 9,5 juta pengguna di Indonesia. Dengan kerja sama ini, seluruh merchant Moka dapat menerima pembayaran dengan Ovo setelah mereka melakukan aktivasi.

“Kemitraan dengan Moka adalah kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak, di mana dapat membantu kami memperluas jangkauan layanan OVO di gerai fisik serta meningkatkan transaksi.” ujar Adrian Suherman, Presiden Direktur Ovo.

Dalam waktu dekat, aplikasi point-of-sale Moka juga akan berintegrasi dengan pemain besar e-payment lainnya, yaitu Tcash, dengan akses ke lebih dari 20 juta pengguna di 34 provinsi di Indonesia, serta Dana, Dompet Digital Indonesia dengan infrastruktur open platform.