Saturday, October 19, 2019
Home News Grab Gandeng Alipay untuk Digital Payment

Grab Gandeng Alipay untuk Digital Payment

-

grab alipay

Jakarta, Selular.ID – Grab secara pasti merambah pariwisata China dengan menggandeng Alipay, perusahaan digital payment terbesar di Negeri Tirai Bambu tersebut. Sebelumnya, setiap transaksi yang dilakukan hanya bisa berbentuk cash. Kartu kredit dan digital payment tidak diterima untuk melakukan pembayaran Grab.

Para pengunjung dari China telah membuat Asia Tenggara menjadi wilayah tercepat dalam perkembangan pariwisata. Seperti yang baru-baru ini dilaporkan oleh Skift dan pergerakan yang dilakukan oleh Grab tersebut mencerminkan upaya Alibaba dan perusahaan China lainya untuk mengikuti aliran uang menuju Asia Tenggara.

Munculnya layanan Alipay di Grab memberikan dampak yang cukup besar karena enam negara di Asia Tenggara telah menggunakan layanan digital payment tersebut.

Sebagai bagian dari aliansinya dengan Ola, Lyft, dan Didi Chuxing, Grab tengah berusaha untuk menghubungkan layananya dengan Didi. Grab pun telah menjelajah ke U.S dengan Lyft yang memiliki kesamaan susunan dengan Didiβ€”dan kemudian Alipay yang akan menunjang wisatawan China.

Grab, yang telah mendapatkan dana segar lebih dari $650 juta dari para investor seperti Softbank dan Didi, pada mulanya menggunakan Alipay untuk pelanggan yang berada di Singapura dan Thailand, yang notabene dua destinasi populer untuk turis China.

Latest