Thursday, April 25, 2019
Home Apps Youtube Gulirkan Fitur Durasi

Youtube Gulirkan Fitur Durasi

-

Jakarta,Selular.ID – Berapa lama Anda menghabiskan waktu mengakses Youtube? Mungkin sulit untuk mengetahuinya, karena sejauh ini aplikasi berbagi video ini tidak memberikan notifikasi bagi penggunanya, terkait durasi mengakses Youtube.

Namun dikabarkan bahwa Youtube akan menghadirkan fitur berapa lama duraai pengguna dalam mengakses Youtube.

Sebagai bagian dari inisiatif Digital Wellbeing Initiative, Youtube kini menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat secara tepat berapa lama menonton film dan serial televisi di aplikasinya.

Fitur tersebut juga akan mencakup kemampuan untuk mengatur pengingat istirahat.

Google kini mengirim pemberitahuan Youtube tanpa suara atau getaran dari jam 10 malam waktu setempat hingga jam 8 pagi sehingga pengguna bisa tidur nyenyak.

Pengguna juga dapat mengubah jam masa tenang tersebut, atau menonaktifkan semuanya dalam pengaturan. Begitu dilaporkan Phone Arena.

Pengaturan tersebut dapat ditemui diprofil di menu akun, Youtube akan memberi tahu berapa lama menonton Youtube hari ini dan kemarin.

Fitur ini juga akan memberitahu total kumulatif selama tujuh hari terakhir, dan menghitung waktu rata-rata yang dihabiskan setiap hari untuk menonton Youtube.Namun untuk musik tidak termasuk dalam fitur penginngat.

Pengguna dapat masuk ke pengaturan dan mengatur satu kali setiap hari untuk menerima semua pemberitahuan terkait akun Youtube.

Jika pengguna menerima pembaruan tersebut, pengguba dapat mengakses alat baru dengan membuka aplikasi Youtube. Ketuk avatar di pojok kanan atas, dan klik waktu tonton.

Petlu diketahui, Youtube bukanlah satu-satunya yang menggulirkan fitur pengingat durasi bagi penggunanya saat online. Sebelumnya, Instagram sudah menggulirkan fitur Usage Insights. Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat berapa lama pengguna menghabiskan waktu berinteraksi di Instagram.

Fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui berapa lama membuka Instagram yang bisa dilihat langsung dari ponsel.

Instagram menyebutkan, pengguna bukan hanya dapat mengetahui seberapa lama waktu yang telah dihabiskan membuka Instagram, tetapi juga diharapkan bisa lebih membatasi waktu menggunakan media sosial, dan memperbanyak interaksi dengan dunia luar.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest