Sunday, May 26, 2019
Home Devices Prosesor AMD Ryzen Threadripper Sudah Dapat Dipesan

Prosesor AMD Ryzen Threadripper Sudah Dapat Dipesan

-

Jakarta, Selular.ID – AMD baru-baru ini meluncurkan prosesor terbarunya AMD Ryzen Threadripper generasi kedua yakni 2990WX dan 2970WX. AMD Ryzen Threadripper generasi kedua berhasil memecahkan rekor dunia pada tes CP multi-threaded Cinebench R15. Tercatat, prosesor ini meraih skor benchmark tertinggi pada kategori prosesor desktop soket tunggal.

Prosesor 32-core, 64-thread AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dirancang bagi para pembuat konten profesional, pengembang, dan antusias PC. Lini generasi kedua menawarkan empat model prosesor yang akan hadir di pasar pada tahun 2018. Semuanya dibangun pada arsitektur Zen+ core 12nm termasuk dua set fitur unik AMD Ryzen prosesor generasi kedua.

Kombinasi ini cocok dengan motherboard-motherboard X399 baik yang sudah tersedia maupun yang baru. Prosesor seri Ryzen Threadripper WX terbaru ini memiliki performa optimal dibandingkan Ryzen Threadripper seri X yang telah ada.

Prosesor ini sanggup digunakan untuk kerja berat terutama untuk content creator.

“Kami menciptakan sebuah standar baru bagi pasar HEDT ketika diluncurkan prosesor Ryzen Threadripper pertama tahun lalu. Prosesor ini memberikan tenaga komputasi optimal bagi pengguna PC di seluruh dunia,” ucap Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Business Group, AMD melalui keterangan tertulisnya.

Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mendukung platform soket TR4, dengan 64 lane PCIe Gen 3.0 dan memory DDR4 quad channel dengan dukungan ECC. Seluruh CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua didukung dengan seluruh ekosistem platform X399 yang baru dan sudah ada pada saat peluncuran. Varian prosesor baru AMD ini akan digunakan produsen motherboard termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte dan MSI.

AMD Ryzen Threadripper 2990WX dan 2970WX ini sudah dapat dipesan secara global mulai 6 Agustus 2018. Lebih dari 80 penjual ritel dan System Integrator global sudah menjual kedua prosesor AMD ini.

Pesanan tersebut dijadwalkan tiba pada tanggal 31 Agustus 2018. Model baru AMD Ryzen Threadripper ini akan hadir di perangkat PC dan notebook pada Oktober 2018.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest