Jakarta, Selular.ID – Jika Anda penasaran mengapa OPPO menamakan seri Find terbaru dengan nama Find X, perusahaan mengungkapkan alasan dibalik penamaan tersebut. Sebelum Find X, OPPO sudah memiliki lima produk di bawah bendera Find.

Model pertama debut pada 2011 dengan OPPO Find. Kemudian perusahaan mengeluarkan Find 3, menyusul Finder, lalu Find 5. Terakhir OPPO Find 7 rilis pada 2014.

Mengikuti norma pelafalan, setelah Find 7 seharusnya nama seri Find terbaru adalah Find 9. Lalu kenapa malah Find X?

“Kenapa Find X, bukan Find 9? Karena ‘X’ mewakili hal-hal yang tidak terduga, Find X mewakili eksplorasi tanpa henti,” kata Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, pada acara peluncuran OPPO Find X di Jakarta beberapa waktu lalu (18/7/2018).

BACA JUGA:
Selular Editor’s Choice 2018: Smartphone dengan Inovasi Terbaik

Alinna menegaskan inovasi tanpa henti merupakan ‘DNA’ OPPO, dan juga melambangkan perpaduan sempurna antara teknologi dan keindahan.

“Keindahan adalah acuan kami. Setiap detil sangat penting. Mulai dari warna, bentuk, dan tekstur,” tuturnya.

Lebih lanjut Alinna menekankan semua aspek dari produk OPPO telah dipertimbangkan dan diuji dengan seksama. Hardware dan software juga sangat diperhatikan untuk menyempurnakan keindahan setiap produk OPPO.

OPPO percaya akan adanya beauty in technology. Keindahan teknologi yang terinspirasi dari alam juga ada di dalam OPPO Find X.

“Kami menaruh layar full HD yang lebih besar pada bagian depan dan menyembunyikan kamera di sisi depan dan belakang, sehingga membentuk satu kesatuan produk yang indah,” papar Alinna.

BACA JUGA:
Sstt.. Oppo A7 Kena Korting Rp 400 Ribu

Dipadukan dengan tampilan yang fleksibel dan kaca 3D di depan dan belakang, OPPO telah menciptakan ponsel unibody yang sederhana dan minimalis.

“Sangat berbeda dari yang lainnya, kami menyebutnya The Future Flagship,” kata Alinna.

Flagship masa depan yang dimaksud adalah desain kamera yang menggunakan mekanisme geser. Hal itu menjadikan OPPO Find X smartphone pertama yang menggunakan kamera tersembunyi.

“Oppo Find X tidak hanya menjadi pencapaian Oppo terbaru dengan kombinasi desain dan teknologi, namun juga menjadi persembahan Oppo bagi mereka yang percaya pada kemampuan kami,” tutup Alinna.

Flagship OPPO Find X sendiri menampilkan layar AMOLED full display 6,42 inci resolusi Full HD. Tiga kamera dengan sensor Sony tersembunyi di balik kerangka unibody OPPO Find X.

BACA JUGA:
Gunakan 5G, Oppo Lakukan Panggilan Video Multiparty Pertama di Dunia

Kamera depan OPPO Find X memiliki resolusi 25MP dengan sensor IMX 576, sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP dan 20MP dengan sensor IMX 519+ dan IMX 376k.

OPPO Find X sudah dilengkapi ColorOS 5.1 yang berbasis Android 8.1. Sistem operasi ini terintegrasi dengan AIE engine dari prosesor Snapdragon 845 yang dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon 685 DSP, dipadu RAM 8GB dan ROM 256GB.

OPPO Find X resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp12.999.000. Konsumen tanah air sudah bisa membeli smartphone unggulan itu di toko-toko mitra OPPO baik online maupun offline.