Jakarta, Selular.ID – Untuk mendapatkan perhatian internasional atas permasalahan yang dihadapinya, massa pengemudi ojek online (Ojol) berencana akan melakukan penyampaian aspirasi (demo) saat pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta (18/8/2018).

Demo itu mengusung tuntutan agar pemerintah segera menerbitkan payung hukum bagi ojek online.

Menanggapi rencana demo tersebut, Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menyampaikan, Grab sangat menghargai dan berterima kasih atas setiap aspirasi perwakilan mitra pengemudi yang disampaikan secara damai dan dalam koridor hukum, serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:
Menebak Siapa Decacorn Pertama Indonesia

Perwakilan mitra pengemudi dan manajemen Grab pun dikatakan Ridzki telah terlibat dalam berbagai forum diskusi, dimana telah dipahami bahwa kenaikan tarif secara drastis dan terlalu tinggi berpotensi membahayakan pendapatan mitra pengemudi, karena penumpang akan membandingkan tarif tersebut dengan moda transportasi lain.

“Dukungan Grab sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018 merupakan wujud komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia. Bersama dukungan para mitra pengemudi, kami siap menyukseskan Asian Games demi menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia,” kata Ridzki.

BACA JUGA:
SoftBank Kucurkan Dana ke Grab Senilai Rp 21,8 Triliun

Sementara itu menurut Rahmat, salah seorang mitra pengemudi GrabBike sejak 2015, kenaikan tarif yang dilakukan secara bertahap merupakan solusi tepat yang sudah dilaksanakan oleh Grab. Beberapa bulan terakhir, Rahmat merasakan peningkatan pendapatan yang cukup signifikan dengan dukungan teknologi terbaru dari Grab.

Hal senada juga disampaikan Suyanto, mitra pengemudi GrabBike lainnya, berpendapat “Asian Games adalah kesempatan untuk menampilkan sisi terbaik kita demi nama baik bangsa dan negara Indonesia. Bukan waktu buat demo.

BACA JUGA:
Grab Indonesia Resmikan 'Tempat Nongkrong' Driver di Wilayah Selatan

“Seharusnya fokus kita memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang, karena pasti banyak dari berbagai daerah dan negara lain,” kata Suyanto.