Tuesday, May 21, 2019
Home News Telco Menkominfo Terkejut Telkomsel Mampu Hadirkan 5G Experience

Menkominfo Terkejut Telkomsel Mampu Hadirkan 5G Experience

-

Jakarta, Selular.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengaku terkejut dengan adanya showcase teknologi 5G yang dihadirkan oleh Telkomsel di area penyelenggaraan Asian Games 2018 Gelora Bung Karno (GBK).

“Waktu itu Presiden Jokowi menanyakan ke saya teknologi apa yang bisa digunakan dan dipamerkan saat penyelenggaraan Asian Games, saya bilang kita akan gelar teknologi 4,5G. Tapi ternyata teknologi datang lebih cepat, kita tidak sangka ada showcase 5G disini,” ungkap Rudiantara saat peresmian Telkomsel 5G Experience Center (15/8/2018) di Jakarta.

Lebih lanjut disampaikan Menteri yang akrab disapa Chief RA, Showcase 5G dan juga pembangunan jaringan telekomunikasi seperti wifi oleh Telkom menunjukkan kalau Indonesia tidak ketinggalan dalam penerapan teknologi dalam gelaran Asian Games ini.

“Indonesia tidak boleh kalah, ternyata kita mampu menghadirkan 5G experience center saat ini,” imbuhnya.

Dalam kesematan yang sama, Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel menyampaikan, pertama kali Telkomsel memperkenalkan teknologi 5G pada bulan Mei 2017 lalu.

“5G sudah kami hadirkan Mei 2017 lalu, hanya saja memang belum ada use case-nya seperti sekarang ini,” jelas Ririek.

Telkomsel 5G Experience Center akan dibuka untuk publik selama perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018, sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Telkomsel 5G Experience Center berisi berberapa aplikasi penggunaan seperti Live Streaming, Cycling Everywhere, Football 2022, Beat the Robot, Future Driving dan Autonomous Electric Vehicle yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest