Saturday, April 20, 2019
Home Apps Alihkan Demo Ojol Dengan Kenaikan Tarif, Ini Penjelasan Gojek

Alihkan Demo Ojol Dengan Kenaikan Tarif, Ini Penjelasan Gojek

-

Jakarta,Selular.ID – Gojek baru-baru ini melakukan penyesuaian tarif layanan ojek onlinenya. Melalui keterangan resminya saat itu, tarif rata-rata jarak dekat untuk mitra driver di Jabodetabek berkisar antara Rp2.200 – Rp 3.300 per kilometer.

Sebelumnya, Gojek menerapkan tarif rata-rata Rp1.600 per km untuk jarak (di bawah 9 km). Artinya terjadi kenaikan hampir 40%.

Kabarnya, kenaikan itu untuk mengalihkan unjuk rasa mitra driver. Disebutkan, mitra driver online akan berunjuk rasa di saat pembukaan Asian Games Jakarta Palembang, 2018.

Mengenai itu, Michael Say, VP Corporate Afairs menjelaskan bahwa tarif Gojek tidak ada terkait isyu demo Asian Games.

“Tidak ada, sebenarnya kalau kenaikan tarif pasar liat juga dari supply demain jd setiap penyesuaian tarif dilakukan atas dasar. Jadi kita menjaga balance dari supply dan demain itu sendiri,” kata Michael, di sela-sela acara di Jakarrta (15/08/18)

“Tarif ini berlaku di luar jam sibuk.Tarif yang diterima mitra driver Gojek merupakan yang tertinggi di industri, dan usai Asian Games tarif pun akan.tetap sama tidak akan turun,” kata Michael.

Tak hanya menaikkan tarif jarak dekat di luar jam sibuk, Gojek memberikan tambahan penghasilan untuk layanan yang dilakukan mitra saat tengah malam.

Selain itu perusahaan besutan Nadiem Makarim ini membesut program spesial Tujuh Belasan yang menghadirkan berbagai kemudahan bagi para mitra, salah satunya bonus tambahan.

Perlu diketahui, melalui berbagai sumber massa pengemudi ojek online berencana melakukan demo pada saat pembukaan Asian Games 2018, Sabtu 18 Agustus, di Jakarta. Demo itu mengusung tuntutan agar pemerintah segera menerbitkan payung hukum bagi ojek online.

“Alasan kenapa demo saat Asian Games itu pada dasarnya ada dua, yaitu ada perusahaan aplikasi ojek online yang menjadi sponsor Asian Games dan kami merasa sudah tidak mempunyai tempat mengadu. Jalan terakhir untuk mengadu ya ke internasional, kan saat Asian Games banyak negara dari luar dan media internasional,” kata Igun Wicaksono, Anggota Presidium Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, dikutip dari berbagai sumber.

Saat itu Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, yang dijumpai dalam satu kesempatan mengatakan bahwa Go-Jek selalu menghormati dan mendengarkan aspirasi dari mitra-mitra Go-Jek.

Menurut dia, Gojek mempunyai jalur-jalur yang sudah dinformasikan juga kepada mitra untuk bisa menyampaikan dan berdiskusi dengan Gojek.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest