Tuesday, April 23, 2019
Home Buyer's Guide Nokia 1 Android Oreo Go Edition Resmi Edar di Indonesia

Nokia 1 Android Oreo Go Edition Resmi Edar di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Ditujukan bagi pengguna yang ingin beralih dari ponsel fitur ke ponsel cerdas, Nokia 1 resmi hadir di Indonesia. Tidak menguras kantong, harganya pun bersahabat.

“Nokia 1 sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp999.000,” kata Miranda Vania Warokka, Marketing Head Nokia Indonesia, pada peluncuran Nokia 1 di Indonesia, Rabu (15/8/2018).

Miranda mengatakan Nokia 1 hanya tersedia di toko offline, tidak bisa ditemukan di toko online, karena target konsumennya adalah mereka yang mau berganti handphone dari feature phone ke smartphone.

“Pertama, karena target marketnya di situ. Kebanyakan mereka datang ke toko. Behaviornya begitu. Kedua, karena Nokia 1 ini Go Edition, mereka harus tahu dulu apa itu Go Edition. Makanya kita taruh di toko dan kita lengkapi dengan live device supaya konsumen bisa lihat dan coba,” papar Miranda.

Miranda mengaku Nokia 1 sudah edar sejak tiga minggu lalu. Dimulai dari kota Malang, Solo, dan sekarang tersedia di Jakarta.

“Target kita memang secondary city dan kota tier ketiga, makanya mulainya dari sana,” imbuh Miranda.

Nokia 1 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Android Oreo Go Edition.

Dengan sistem operasi Android Go, Nokia 1 akan memberikan pengalaman smartphone 4G premium yang bisa dijangkau dan mudah digunakan semua orang, terutama karena aplikasinya dirancang untuk berjalan lebih cepat dan mengkonsumsi data lebih ringan dibandingkan Android biasa.

Nokia 1 sendiri menampilkan layar IPS berdiagonal 4,5 inci resolusi 480×854 piksel.

Smartphone Android Oreo Go Edition Nokia 1 jni disokong prosesor Quad-core 1.1GHz dengan chipset MT6737 besutan Mediatek.

Nokia 1 Android Oreo Ho Edition mengusung RAM 1GB dengan storage 8GB, kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP.

Mengusung Dual SIM card hybrid dimana slot kedua bisa digunakan untuk kartu memori eksternal microSD yang mampu membaca hingga 128GB.

Nokia 1 memiliki baterai yang bisa dilepas berkapasitas 2150mAh yang bisa bertahan hingga seharian penuh.

Di Indonesia, Nokia 1 dengan OS Android Oreo Go Edition tersedia dalam dua warna Warm Red dan Dark Blue, dengan harga resmi Rp999.000.

“Nokia 1 kami jamin akan mendapat update ke Android Pie. Tapi belum tahu kapan,” tutup Miranda.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest