Thursday, November 21, 2019
Home Buyer's Guide Mengenal OPPO Find Series

Mengenal OPPO Find Series

-

Jakarta, Selular.ID – Bendera OPPO Find Series kembali berkibar melalui Find X. Pertama diperkenalkan di Perancis bulan lalu, smartphone pertama dengan kamera tersembunyi resmi mendarat di Indonesia pada 18 Juli 2018.

Usai pre order, smartphone unggulan OPPO Find X sudah bisa dibeli konsumen Indonesia melalui toko-toko mitra offline maupun online dengan harga resmi Rp12.999.000.

Bila Anda baru pertama kali mendengar Find Series, sebenarnya nama itu bukan lini baru OPPO. Perusahaan sudah memiliki lima model seri Find. Di Indonesia, perusahaan sudah merilis setidaknya dua model Find Series sebelum OPPO Find X, yakni OPPO Find 5 dan Find 7.

Bukan hanya di Indonesia, Find 7 juga menjadi model terakhir (sebelum Find X) yang diluncurkan OPPO di seluruh pasarnya, termasuk di negara asalnya, Tiongkok. OPPO Find X resmi menjadi model keenam seri Find.

“Setelah empat tahun lalu menghadirkan OPPO Find 7, bulan lalu OPPO Find X resmi diperkenalkan di Paris dan mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak atas keindahan Find X yang futuristik dan canggih,” ucap Alinna mengawali sambutannya pada peluncuran OPPO Find X di Jakarta (18/7/2018).

Lalu apa alasan OPPO memutuskan kembali meluncurkan seri Find?

Pada acara peluncuran OPPO Find X di Jakarta beberapa waktu lalu, Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, mengungkapkan alasan di balik peluncuran OPPO Find X.

“Sejak awal seri Find diposisikan sebagai produk OPPO yang terus menerus mengeksplorasi potensi smartphone masa depan dengan menerobos keterbatasn melalui inovasi dan teknologi baru,” ucap Alinna.

Perempuan berkebangsaan China yang mahir berbahasa Indonesia itu menuturkan, pada tahun 2011 di saat era digital mulai fokus ke mobile, generasi pertama di seri Find hadir dengan keyboard sliding qwerty, bernama OPPO Find.

“Di saat smartphone beralih dari alat komunikasi menjadi aksesoris, OPPO Find 3 dan Finder hadir dengan desain body full metal yang kuat dan paling tipis,” kata Alinna menceritakan.

Lebih lanjut Alinna mengungkapkan lima tahun lalu di saat smartphone mulai fokus ke kamera, Oppo Find 5 hadir dengan layar Full HD kamera 13MP.

Dan di saat smartphone mulai mendominasi era digital, Oppo Find 7 hadir dengan VOOC Flash Charge dimana mengisi baterai 5 menit bisa digunakan untuk menelepon 2 jam.

“Setiap seri Find selalu menjadi Milestone dalam setiap tahap pengembangan smartphone,” ujar perempuan yang pernah tinggal satu tahun di Yogyakarta.

Bagi OPPO, kata Alinna, seri Find bukan hanya sekadar flagship dengan spek tinggi. Bagi OPPO, seri Find bukan sekadar angka benchmark saja. Karena menurutnya, membuat smartphone dengan spek tinggi bukan masalah besar bagi OPPO.

“Dalam merancang smartphone, OPPO selalu berorientasi pada user experience. Kami tidak ingin user hanya merasakan tingginya angka spek saja, kami ingin user setiap saat bisa merasakan manfaat dari teknologi dan mengagumi kecanggihan dari setiap inovasi. Akhirnya kami membawa OPPO Find X, sebuah pencapaian dengan desain dan teknologi,” tuturnya.

Sekilas mengenai OPPO Find X sendiri, smartphone menampilkan layar AMOLED full display 6,42 inci resolusi Full HD. Tiga kamera dengan sensor Sony tersembunyi di balik kerangka unibody OPPO Find X.

Kamera depan OPPO Find X memiliki resolusi 25MP dengan sensor IMX 576, sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP dan 20MP dengan sensor IMX 519+ dan IMX 376k.

OPPO Find X sudah dilengkapi ColorOS 5.1 yang berbasis Android 8.1. Sistem operasi ini terintegrasi dengan AIE engine dari prosesor Snapdragon 845 yang dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon 685 DSP, dipadu RAM 8GB dan ROM 256GB.

Konsumen Indonesia sudah bisa membeli OPPO Find X di gerai-gerai online dan offline dengan harga Rp12.999.000.

Latest