Jakarta, Selular.ID – Setelah menggulirkan fitur call hingga empat orang dan sudah bisa diaplikasikan pada 30 Juli kemarin. Aplikasi pesan singkat WhatsApp kembali menyiapkan fitur baru, kali ini Fitur picture-in-picture (PIP).

Sebenarnya fitur ini bukanlah fitur baru, fitur ini baru ini sudah tersemat di platform iOS, dan fitur PIP ini akan diperluas ke pengguna Android.

BACA JUGA:
Pengguna iPhone Dapat lihat Video di WhatsApp Meskipun Layar Terkunci

Fitur ini akan membuat pengguna makin seru dalam menikmati video di WhatsApp. Karena biasanya untuk menikmati video di WhatsApp, pengguna harus menuju kelink yang dikirim. Sehingga pengguna harus balik ke WhatsApp lagi bila ingin melanjutkan percakapan.

Dengan adanya fitur ini, seperti diberitakan Gagdet Ndtv, pengguna tetap bisa menikmati video tersebut di WhatsApp.

BACA JUGA:
Foto Pribadi Bisa Jadi Sticker di WhatsApp, Ini Caranya

Pasalnya pengguna akan menemukan ikon play berwarna putih di link video yang dibagikan di WhatsApp. Bila mengetuk ikon play akan memulai memutar video dalam kotak kecil di dalam aplikasi WhatsApp.

Kotak tersebut bisa ditempatkan di mana saja di layar. Sehingga tetap memberikan kenyamanan pengguna bila ingin melanjutkan obrolan dengan temannya.

BACA JUGA:
WhatsApp Ujicoba Pesan Suara Untuk Android

Hanya saja fitur ini belum disebar oleh pihak pengembang. Pasalnya, menurut laman WAbetainfo, ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan sebelum dikirim ke pengguna.