Jakarta, Selular.ID – Apple akan mengenalkan tiga iPhone 2018 bukanlah berita baru. Kabar tersebut sudah berhembus sejak tahun lalu. Tiga seri iPhone ini dijadwalkan dirilis pada September 2018. Ketiganya dilaporkan memiliki peningkatakan kualitas dibandingkan para pendahulunya, termasuk teknologi fast charging baru dan FaceID.

Tiga smartphone itu adalah iPhone X 2018, iPhone X Plus, dan iPhone 9. Dari ketiga perangkat tersebut, iPhone 9 diperkirakan bakal memiliki layar LCD dan akan menjadi seri terjangkau di antara dua smartphone lainnya.

Kabar terbaru kembali mencuat, dilaporkan Cnet, menurut laporan terbaru perusahaan memiliki masalah produksi yang akhirnya berpotensi untuk menunda perilisan iPhone 9.

Apple telah memesan total 10 juta panel LCD dari LG untuk layar 6,1 inci milik iPhone 9. Katy Huberty seorang analis mengatakan, Apple tidak memiliki masalah dengan layar OLED yang akan dipasangkan untuk iPhone X 2018 dan iPhone x Plus. Akan tetapi, salah satu iPhone terbaru memiliki masalah dengan kebocoran backlight di panel LCD 6,1 inci dan LCD itu adalah iPhone 9.

Masalah ini dilaporkan muncul karena desain layar baru yang ingin dicapai Apple, sesuatu yang membuat produksi jauh lebih sulit. Sehingga sangat mungkin Apple menunda perilisannya hingga empat minggu lamanya. Kemungkinan besar pengirimannya tidak akan terjadi hingga bulan Oktober.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, iPhone 2018 dikabarkan menawarkan pengisian daya lebih cepat untuk semua model iPhone 2018-nya. Apple akan beralih ke sistem pengisian daya 9V 2A dan 5V 3A dari 5V 2A yang ada saat ini.

Dikatakan dia, Apple akan mengunakan chipset fast-charging dari satu penyuplai, Power Integrations. Perusahaan tersebut akan menggantikan ON Semiconductor dan NXP Semiconductor sebagai penyedia utama solusi charging untuk semua iPhone dan iPad terbaru.

Apple meningkatan kualitas pengisian daya baterai agar bisa mendukung lebih banyak aplikasi, memberikan waktu pengisian ulang lebih cepat dan bisa bersaing lebih baik dengan para vendor perangkat Android.

Apple mulai menghadirkan fast charging pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun, sistem pengisian daya baterai baru ini akan lebih cepat dibandingkan yang kini tersedia untuk pengguna iPhone.