Jakarta, Selular.ID – Smartphone unggulan Huawei P20 Pro yang rilis di Indonesia akhir Juni lalu dipastikan mendapat update ke Android 9.0 Pie.

Dalam posting Weibo baru-baru ini, seorang pejabat Huawei menegaskan tim pengembang tengah bekerja keras untuk memberikan pembaruan Android utama terbaru ke Pie.

Huawei P20 Pro dan dua flagship lainnya sudah memasuki 9.0 Beta pada 6 Agustus. Huawei P20 dan Mate 10 Pro juga dikatakan mendapat update yang sama.

BACA JUGA:
Huawei Kembangkan Teknologi  Cepat Tanggap Tanggulangi Bencana Alam

Karena Huawei menggunakan user interface sendiri yabg cukup berat, mungkin akan memakan waktu untuk mengubah OS Android 9.0 Pie. Mungkin EMUI 9.0 terbaru juga akan hadir dengan sejumlah fitur baru di atasnya, jadi akan sepadan.

Postingan Weibo itu juga menyebutkan beberapa perangkat lain akan mengikuti update tiga handset di atas segera. Huawei akan mengumumkan roadmap resmi dan daftar smartphone yang memenuhi syarat dalam waktu dekat.

BACA JUGA:
Huawei P Smart 2019 Meluncur Sebelum Akhir Tahun 2018
Kamera utama Huawei P20 Pro
(Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Selain Huawei, dua smartphone unggulan dari sub-brand, Honor 10 dan Honor V10, juga tengah diuji untuk mendapatkan update ke Pie.

Kita tunggu saja pengumuman rrsmi ketersediaan update kelima flagship tersebut.