Thursday, April 25, 2019
Home News Telco Telkomsel Rogoh Rp14 Miliar untuk Gelar 5G di GBK

Telkomsel Rogoh Rp14 Miliar untuk Gelar 5G di GBK

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai “Official Mobile Partner’ Asian Games 2018, Telkomsel memberikan pengalaman eksklusif teknologi 5G kepada Indonesia melalui momentum Asian Games 2018 dengan menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’.

Berbagai teknologi yang berbasiskan teknologi selular generasi ke-5 (5G) dipamerkan di Telkomsel 5G Experience Center’ di Gelora Bung Karno – Senayan, Jakarta.

Menurut Edward Ying, Direktur Planning and Transformation Telkomsel, untuk menggelar infrastruktur teknologi 5G di kawasan GBK ini Telkomsel mengeluarkan investasi berkisar Rp14 Miliar.

“Semua perlatan dan teknologi yang dihadirkan disini menghabiskan anggaran sekitar USD1 juta (setara Rp14 Miliar),” ungkap Ying.

Lebih lanjut disampaikannya, perangkat teknologi 5G yang digelar Telkomsel di GBK ini didatangkan oleh Huawei dan vendor asal Korea.

Di experience center ini pengunjung dapat mengenal dan merasakan langsung implementasi dari teknologi revolusioner melalui berbagai perangkat yang dilengkapi dengan teknologi 5G seperti misalnya Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus.

Seluruh perangkat yang terdapat pada ‘Telkomsel 5G Experience Center’ diharapkan dapat mengedukasi pengunjung secara langsung tentang manfaat dan keunggulan dari teknologi 5G di masa yang akan datang seperti high speed data rate, lower latency, geo-tagging, dan autonomous driving.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bob Apriawan, Direktur Network Telkomsel menyampaikan, ada empat BTS 5G yang dipasang Telkomsel di area GBK ini.

“Untuk 5G di GBK ini kami punya 4 BTS (EEU) dengan throughput mencapai 16GB. Harapannya bisa memberikan yang terbaik untuk pengunjung yang ingin merasakan 5G,” kata Bob.

Sedangkan untuk fasilitas telekomunikasi selama gelaran Asian Games Bob menjelaskan pihak ya sudah mebyiapkan jaringannya untuk keancaran akses komunikasi baik untuk penonton maupun tim official.

“Di GBK diprediksi akan terjadi massive crowd, maka kami pasang lebih dari 80 sektor lamp site, 4 massive MIMO TDD sehingga pengunjung ketika mulai masuk hingga ke stadion mendapatkan yang terbaik. Telkomsel juga telah pasang lebih 15 combat. Di wisma atlet, setiap apartemen dari lantai satu sampai lantai atas tercover semua dengan easy micro,” ungkapnya.

Dengan semua infrastruktur yang disediakan termasuk di Palembang, Bob berharap Telkomsel dapat memberikan layanan yang terbaik untuk indinesia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest