Friday, May 24, 2019
Home News Facebook dan Twitter Melanggar Regulasi Pemerintah AS

Facebook dan Twitter Melanggar Regulasi Pemerintah AS

-

Jakarta, Selular.ID – Lagi-lagi Facebook kembali dirundung masalah. Facebook dianggap menyalahi aturan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Dikutip laman CNBC, selain Facebook, Presiden AS, Donald Trump menyatakan bahwa Twitter juga telah melanggar aturan dan regulasi yang ditetapkan pemerintah AS. Donald Trump menganggap Facebook dan Twitter sangat berbahaya.

Facebook dan Twitter dianggap sengaja membiarkan sebuah akun melanggar aturan yang diberlakukan kedua raksasa jejaring sosial tersebut. Beberapa waktu lalu akun Alex Jones, seorang host InfoWars di Facebook dan Twitter memposting konten yang mengandung unsur diskriminatif. Dalam postingan di Twitter dan Facebook, Jones menyindir sebuah perusahaan teknologi ternama di Amerika Serikat.

Facebook paling awal menghapus postingan host InfoWars setelah Apple menurunkan beberapa podcastnya. Selanjutnya, Twitter yang menangguhkan akun Jones.

“Saya tidak akan menyebutkan nama jejaring sosial yang menyalahi regulasi. Saya rasa jejaring sosial tersebut mungkin saja melakukan hal serupa kepada akun lain demi kepentingan tertentu. Tentunya ini sangat berbahaya dan merugikan bagi banyak pihak,” ujar Trump.

Menurut Trump, selama ini Facebook dan Twitter sering kali digunakan untuk kepentingan tertentu. Terlebih lagi untuk kepentingan politik di AS.

Oleh karena itu, pemerintah AS berusaha mencegah pihak yang memanfaatkan Twitter dan Facebook. Jika Facebook dan Twitter masih mengulangi kesalahannya, maka pemerintah AS akan menindak tegas kedua jejaring sosial tersebut.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest