Wednesday, July 17, 2019
Home Apps YouTube Uji Coba Fitur "Tab Jelajah" pada iPhone

YouTube Uji Coba Fitur “Tab Jelajah” pada iPhone

-

Jakarta, Selular.ID – Kalian mungkin pernah membaca atau mengetahui tentang eksperimen terbaru yang sedang dilakukan YouTube pada aplikasi selulernya. Eksperimen yang dilakukan perusahaan ini akan menambahkan berbagai fitur baru.

Fitur baru ini sedang diuji kepada sebagian kecil pengguna dan kemudian akan diimplementasikan untuk seluruh pengguna nantinya.

Dengan diadakannya proyek baru ini, tampaknya ada beberapa orang yang  tidak suka sama sekali dengan sikap YouTube yang sedang menguji fitur baru tanpa mengumumkannya terlebih dahulu.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (24/07), para pengembang aplikasi YouTube berencana untuk merincikan proyek percobaan yang akan datang agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

Tab jelajah baru ini dimaksudkan untuk membantu pengguna YouTube menemukan topik yang biasanya mereka ikuti atau tonton.

Tetapi, video ini akan berasal dari para pembuat konten yang tidak mereka kenal.

Tab jelajah ini dibuat sedemikian rupa berdasarkan aktivitas menonton pengguna. Jadi, kalian kalian hanya akan mendapatkan saran tentang topik yang diminati saja.

Fitur baru ini membantu kalian menemukan berbagai topik, video, dan channel yang mungkin belum pernah diketahui sebelumnya, tetapi ini masih akan berhubungan dengan aktivitas menonton.

Misalnya, jika kalian sering menonton video yang berkaitan dengan smartphone, pada tab jelajah kalian mungkin akan melihat video tentang ponsel pintar ini, dan tab jelajah akan memberikan banyak variasi di dalamnya.

Fitur tab jelajah hanya baru tersedia pada aplikasi YouTube di iPhone saja. Walaupun begitu, tidak semua orang dapat mencobanya.

Hanya sekitar 1% pengguna iPhone yang akan mendapatkan bahwa bagian Trending akan digantikan oleh Tab Jelajah.

Pengguna masih bisa mengakses halaman Trending melalui pintasan yang ada di tab jelajah.

Latest