Jakarta, Selular.ID – Oppo Find X masih pre order di Indonesia namun perusahaan sudah menggoda kehadiran smartphone terbaru. Perangkat yang kemungkinan penerus F Series itu kini sudah di depan mata.

Smartphone baru itu dipastikan mendarat di Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu diketahui dari jawaban PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto di kolom komentar pada postingan media sosial miliknya.

Aryo menyiratkan Oppo F9 atau Oppo R17 akan hadir dengan notch serupa tetesan air, berbeda dengan notch di Oppo F7 yang memanjang layaknya balok.

BACA JUGA:
Top 5 Vendor Smartphone Global 2018

Ketika dikonfirmasi, Aryo mengaku belum ada keputusan soal smartphone terbaru Oppo.

“Belum ada keputusan kapan resmi (di Indonesia), dan belum jelas apakah Oppo F9 atau R17,” kata Aryo kepada Selular.ID melalui pesan singkat (31/7/2018).

Kendati demikian, akun resmi media sosial Oppo Malaysia sudah mengumumkan Oppo F9 segera resmi di negara jiran itu pada Agustus 2018.

Gambar yang diposting oleh divisi Oppo Malaysia di halaman Twitter resminya serta pesan yang ditulis mengatakan Oppo F9 akan memiliki “waterdrop screen”. Hal itu serupa dengan pesan yang ditulis Aryo.

Jika memang benar Oppo F9 akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat, itu berarti sudah ada tiga F series yang meluncur dalam waktu kurang dari satu tahun.

BACA JUGA:
Oppo F11 Pro Usung Kamera Pop-up

Seperti diketahui Oppo F5 tiba di tanah air November 2017 dengan kamera depan 20MP, kemudian April 2018 Oppo F7 muncul dengan kamera ditingkatkan menjadi 25MP, tertanam di poni layar.

Belum lagi setidaknya ada empat varian F5 dan tiga varian F7 yang dijajakan Oppo di Indonesia.

Sebelumnya Oppo F3 memiliki kamera depan ganda dan layar rasio 16:9 standar yang berevolusi menjadi 18:9 ketika Oppo F5 diumumkan. Kemudian dahi smartphone dijadikan berponi pada Oppo F7.

BACA JUGA:
3 Smartphone dengan Kamera Pop-Up, Pilih Mana?

Dan sekarang tampaknya potongan poni itu akan menjadi semakin kecil di Oppo F9. Kita tunggu saja pengumuman resminya di Indonesia.