Jakarta,Selular.ID – Apple dikabarkan mempatenkan teknologi terbaru, kabarnya teknologi itu sudah tercatat di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Kabarnya teknologi yang dipatenkan adalah teknologi pengisian daya pda perangkat gadget. Dimana teknologi ini memungkinkan pengisian daya antara device satu dan lainnya secara wireless. Tanpa perlu menggunakan kabel lain.

Seperti dikabarkan Mac Rumors, dengan teknologi ini nantinya, perangkat gadget Apple seperti MacBook ataupun iPad, digunakan untuk mengisi daya gadget lain seperti iPhone atau Apple Watch, tanpa harus menghubungkannya menggunakan kabel.

BACA JUGA:
Berkat Keuntungan Berlipat, CEO Apple Tim Cook Gondol Pendapatan USD15,7 Juta

Namun tentunya teknologi ini baru akan bisa berjalan dengan komponen pengisian tambahan pada perangkat gadget milik Apple sendiri.

Kemungkinan akan komponen pengisian wireless diimplementasikan pada perangkat yang memiliki ukuran cukup besar seperti MacBook atau iPad, untuk mengisi perangkat gadget lain yang lebih kecil.

Selain itu, teknologi wireless charging sendiri kita ketahui menghasilkan suhu yang cukup tinggi. Dengan perangkat yang ramping, tentunya Apple harus memiliki cara agar perangkat gadget tidak mengalami overheating.

BACA JUGA:
Tidak Hanya Mengubah Desain, iPhone 2019 Dibekali WiFi 6

Tidak hanya itu, selain mempatenkan teknologi pengisian daya, Apple juga mempatenkan teknologi lensa tambahan untuk iPhone dengan menggabungkan perangkat keras pendukung khusus di dalam perangkat itu sendiri.

lengkapnya kamera tersebut menggunakan sistem kamera faktor format kecil untuk perangkat seluler yang memberikan kualitas gambar yang lebih baik saat menggunakan lensa aksesori.

Terlebih sistem dapat mendeteksi lensa aksesori yang terpasang ke kamera, baik melalui teknologi penginderaan atau dengan menganalisis gambar yang diambil.

Selain itu, dia juga dapat menganalisa data gambar untuk menentukan keselarasan saat ini (misalnya, penyelarasan sumbu optik, jarak, dan kemiringan) dari lensa aksesori relatif terhadap lensa kamera, dan dapat menggeser lensa kamera pada satu atau beberapa sumbu menggunakan mekanis atau optik aktuator.

BACA JUGA:
Permintaan Melemah, Apple Pangkas Produksi iPhone Baru Hingga 10 Persen

Teknologi ini akan kembali menjadi inovasi pertama yang ditawarkan Apple yang belum pernah ditawarkan pada platform lain. Tentunya akan menjadi sebuah ekosistem platform yang sangat berguna bagi pengguna produk Apple di waktu mendatang.