Thursday, August 22, 2019
Home Buyer's Guide Mau Selfie Keren? Inilah Daftar Smartphone dengan Teknologi AI

Mau Selfie Keren? Inilah Daftar Smartphone dengan Teknologi AI

Sponsored Article

-

Jakarta, Selular.ID – Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan menjadi fitur kekinian pada sejumlah smartphone keluaran anyar. Fitur ini diklaim sanggup meniru kerja otak manusia untuk membuat keputusan sendiri secara natural. Begitu populernya, sejumlah smartphone berfitur AI juga termasuk dalam top pencarian situs Priceza.

Utamanya, fitur AI banyak diintegrasikan dengan kamera smartphone. Kamera akan bekerja secara otomatis untuk membedakan objek yang akan ditangkap sehingga hasilnya jauh berkualitas, ditemukan pada kamera depan maupun belakang.

Nah, untuk Anda yang ingin memiliki smartphone dengan fitur AI, Priceza akan membagikan list produk unggulan untuk Anda beli. Apa saja produknya?

Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 tawarkan kamera depan 13 MP yang didukung fitur AI Beauty 4.0. Melalui fitur ini, sistem kamera sanggup menerapkan efek berbeda mengikuti kontur wajah pengguna. Bahkan, fitur AI terintegrasi dengan prosesor Neural Processing Engine dari Qualcomm sehingga berbeda dengan fitur AI pada smartphone lain yang hanya berbasis software.

Tidak hanya itu, Redmi Note 5 juga membawa sederet fitur menarik lain seperti dual kamera belakang 12 MP + 5 MP dengan dual PDAF, panel 5,99 inci dengan rasio 18:9 beresolusi FHD+ serta dukungan chipset kelas menengah yang andal dari Qualcomm Snapdragon 636.

Huawei Nova 2 Lite

Alternatif lainnya adalah Huawei Nova 2 Lite. Smartphone ini tampil kekinian melalui layar full screen berukuran 5,99 inci dan turut didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3GB dan memori penyimpanan berkapasitas 32GB. Fitur AI pada smartphone ini disematkan pada kamera ganda beresolusi 13 MP + 2 MP pada bagian belakang yang sanggup menangkap gambar bokeh natural, sedangkan bagian depannya terdapat kamera 8 MP dengan teknologi selfie toning flash dan opsi beauty mode melalui 10 level pengaturan.

OPPO F7

OPPO termasuk vendor yang mengawali pengembangan teknologi AI kamera. Salah satunya terdapat pada OPPO F7 dengan kamera depan 25 MP yang mampu menganalisis 296 titik pengenalan wajah sehingga hasil foto tetap berkualitas sekaligus natural. Tidak hanya itu, kamera depan pada smartphone ini turut didukung dengan fitur vivid mode dan AR sticker sehingga hasil foto semakin ekspresif.

Spesifikasi unggulan lain dari OPPO F7 adalah kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.8, chipset MediaTek Helio P60 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, layar full screen seluas 6,23 inch dan baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Vivo V9

Selanjutnya adalah Vivo V9 yang menyematkan fitur AI pada sektor kamera dan keamanan. Pada kamera depan, fitur AI terintegrasi dengan sensor 24 MP untuk hasilkan gambar yang jernih dan minim noise, serta kamera belakang 13 MP + 2 MP yang sanggup hasilkan gambar bokeh keren dengan titik fokus yang bisa ditentukan setelah pengambilan gambar. Sementara pada sektor keamanan, Vivo mengintegrasikan AI dengan Face Unlock untuk mendeteksi cahaya dari gerakan wajah sehingga lebih aman dan mencegah pembukaan smartphone dengan foto atau video.

Datang dengan layar full screen seluas 6,3 inch, Vivo V9 juga didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Selain itu, ada pula dukungan baterai berkapasitas 3260 mAh dan triple slot sehingga Anda bisa memasang dua nomor hp secara simultan.

Vivo Y71

Masih dari Vivo, alternatif lain adalah seri Y21 yang didukung AI Face Beauty pada kamera depan beresolusi 5 MP. Melalui fitur tersebut, kamera bisa mengidentifikasi karakteristik kulit, usia bahkan jenis kelamin, kemudian mengolahnya untuk menambahkan efek beauty yang natural. Spesifikasi lainnya, Vivo Y71 didukung dengan kamera belakang 13 MP, layar full screen berukuran 6 inch, chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta baterai berkapasitas 3360 mAh.

Nah, kelima smartphone diatas didukung teknologi AI yang siap mendukung Anda untuk memotret gambar dengan hasil yang keren. Tertarik membeli salah satunya? Pastikan Anda melakukan perbandingan harga melalui Priceza untuk mendapatkan penawaran harga terbaik!

Latest