Jakarta, Selular.ID – Kecepatan seluler chipset Snapdragon 845 ternyata lebih baik ketimbang chipset besutan Intel. Snapdragon 845 sendiri sudah banyak diadopsi untuk perangkat flagship pada pertengahan tahun 2018 ini.

Beberapa flagship yang menggunakan Snapdragon 845 antara lain; Samsung Galaxy seri S9, LG G7ThinQ, OnePlus 6, dan HTC U12+.

Sedangkan prosesor yang banyak ditemukan pada perangkat Apple (iPhone) semuanya menggunakan chipset Intel.

BACA JUGA:
Apple Turunkan Target Penjualan di Q1 2019

Hasil test  yang diumumkan oleh Qualcomm ini berdasarkan jumlah pengguna (lebih dari satu juta) yang menggunakan layanan speedtest, Ookla, sebagaimana Selular.ID lansir dari PhoneArena, Senin (23/07).

Data dari skenario penyedia jaringan AT & T menunjukan bahwa ponsel Android berbasis Snapdragon memiliki kecepatan 192% lebih cepat daripada iPhone dengan modem Intel.

Sedangkan dalam data skenario umum, chip Qualcomm 64% lebih cepat pada AT & T dan 68% lebih cepat di jaringan T-Mobile untuk unduhan, sedangkan unggahan 41% lebih cepat pada AT & T dan 23% lebih cepat di T-Mobile.

BACA JUGA:
Tumbuh Subur, Ponsel BM di Indonesia Mencapai 30 Persen

 

Qualcomm sangat tertarik untuk merongrong persaingan, terutama mengingat telah kehilangan sebagian besar bisnis modemnya dengan Apple. Hal ini terjadi karena Intel mulai mengirimkan modem untuk iPhone 7 dan kemitraan Apple-Intel diperluas dengan iPhone 8 dan iPhone X.

Bukan hanya Qualcomm, Samsung baru-baru ini merilis serangkaian iklan yang menyerang Apple karena menawarkan sedikit fitur dan fungsionalitas. Selain itu, pukulan terbesar dalam iklan tersebut ialah kecepatan seluler yang lebih lambat dari model iPhone yang lebih mahal.

BACA JUGA:
Berikan Keamanan Lebih, WhatsApp Kenalkan Fitur Fingerprint

Bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda merasakan perbedaan kecepatan seluler antara Android dengan Snapdragon 845 dan iPhone?