Friday, November 15, 2019
Home News Market Update Penjualan Samsung Terus Mengalami Penurunan

Penjualan Samsung Terus Mengalami Penurunan

-

Jakarta,Selular.ID Kuartal Kedua bukanlah waktu yang menguntungkan bagi Samsung sebagai brand besar.

Diberitakan Mobile World Live, Samsung mengalami tekanan pada lini teratas di kuartal kedua di tahun 2018. Dalam laporan disebutkan, untuk kuartal, yang tidak memiliki rincian laporan lengkap menunjukkan pendapatan Samsung sebelumya sekitar 58 triliun won (USD51,9miliar), dibandingkan dengan 61 triliun won pada periode tahun sebelumnya dan 60.56won pada kuartal satu 2018.

Laba operasi sebesar 14.8 triliun won menandai peningkatan dari tahun ke tahun (dari 14.07 triliun won), tetapi lebih buruk yakni 15.64 triliun won yang terlihat di kuartal satu. Financial Times menyebutkan ini adalah penurunan laba pertama Samsung dalam tujuh kuartal.

Laporan lain mengatakan, Samsung mengalami penurunan, bukan suatu rahasia, pasalnya pasar smartphone sedang lesu terutama di kelas teratas. Sementara andalan Samsung saat ini adalah Galaxy S9. Penjualan Galaxy S9 yang tadinya meningkat sekarang mengalami penurunan juga.

Galaxy S9 dikeluarkan oleh Samsung merupakan fondasi dari Galaxy S8 pada tahun 2017. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan di akhir 2018.

Bloomberg menyarankan bisnis komponen Samsung selalu memberikan keuntungan yang kuat untuk pemasaran smartphone diluar produk perusahaan Samsung itu sendiri.

Seperti telah diketahui hal ini mempengaruhi penurunan dari penjualan layar OLED ke Apple.

Di lain pihak, laporan itu memberikan masukan untuk Samsung yang kemungkinan mendapatkan manfaat dari perang perdagangan Amerika Serikat dan China yang berkelanjutan, hal ini menjadi alternatif untuk memagari kedua sisi perusahaan.

Baca Juga:Laporan: Target Pengiriman Smartphone Samsung Akan Meleset

Sebagai catatan, pasar smartphone yang kuat banyak mempengaruhi ongkos pemasaran untuk produk ponsel baru sehingga sangat berdampak pada profitabilitas Samsung itu sendiri.

Latest