spot_img
BerandaNewsMicrosoft Kenalkan Tablet Murah Surface Go

Microsoft Kenalkan Tablet Murah Surface Go

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft akan menghadirkan tablet murah bernama Surface Go. Kabarnya, Microsoft mulai menjual Surface Go pada Agustus mendatang. Tapi pemesanan awal sudah dimulai 10 Juli ini di sejumlah negara, di antaranya Australia, Kanada, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat.

Surface Go ditujukan untuk meningkatkan adopsi layanan Microsoft 365 baik untuk Firstline Workers maupun para pelajar yang akan memasuki musim back-to-school pada Agustus-September mendatang.

Tablet Surface baru ini telah mengantongi sertifikasi oleh pihak FCC. Dokumen sertifikasi tersebut memperlihatkan tablet ini memiliki power supply sebesar 24 watt yang lebih rendah dari Surface Pro baru yang memiliki 36 watt. Seperti dilaporkan The Verge.

Perangkat ini menggunakan Windows 10 Pro, prosesor berbasis Intel karena modul WiFi/Bluetooth milik Qualcomm yang tidak terintegrasi seperti prosesor Qualcomm untuk Windows 10 on ARM dan smartphone, memori 64 dan 128 GB, dan adanya versi LTE.

Microsoft tidak menyebutkan kapasitas baterainya. Hanya mereka berani mengklaim mampu menyokong Surface Go selama 9 jam dalam sekali pengisian.

Mengenai harganya, Surface Go RAM 4 GB dan SSD 64 GB dilepas USD 399 atau sekitar Rp 5,7 juta. Sementara versi RAM 8 GB dan SSD 128 GB dibanderol USD 549 atau sekitar Rp 7,9 juta.

Baca Juga:Microsoft Buat Ponsel Surface Layar Lipat

Microsoft menyediakan aksesori keyboard seharga USD 99 (hitam) dan USD 129 versi merah, biru dan silver. Sementara ada mouse seharga USD 34 dan Surface Pen USD99.

Artikel Terbaru