Microsoft Buat Ponsel Surface Layar Lipat

JakartaSelular.ID – Microsoft kembali fokus ke mobile dengan menggarap Surface Phone. Setidaknya ini desas-desus yang tengah berhembus.

Microsoft dikabarkan tengah mengerjakan project besar dengan code name internal Andromeda OS untuk menjadikan Windows 10 lebih modular dan bisa diinstall di berbagai gadget, termasuk phone, PC, smartwatch.

Proyek Andromeda yang telah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Kini, bocoran email bersama dengan antar muka pemograman aplikasi (API) baru yang ditemukan di pratinjau terbaru Windows 10 memberi sedikit informasi.

API memungkinkan aplikasi untuk menyesuaikan antarmuka dan fungsinya tergantung pada posisi engsel.

Kode tersebut berbunyi, tertutup, cekung, cembung, datar dan penuh. Dan, diharapkan perangkat tersebut juga datang dengan dukungan pena stylus layaknya perangkat Surface lainnya.

Andromeda Surface Phone tidak sekedar telepon. Perangkat ini mengikuti langkah jajaran laptop Surface dengan engsel fleksibel. Perangkat ini berada di kelas tersendiri mengingat bentuknya yang unik.

Baca juga: Stok Microsoft Windows Phone Akhirnya Habis

Perangkat tersebut tampil lebih besar, engsel dapat bergerak 360 derajat sehingga memungkinkan peningkatan fungsi ketika sepenuhnya terbuka atau sepenuhnya tertutup.

Amdromeda Surface Phone diharapkan dapat diluncurkan akhir tahun ini, dengan menjalankan Windows 10 dan dukungan Qualcomm Snapdragon 850 yang akan datang.