Jakarta,Selular.ID – Apple akan mengenalkan tiga iPhone 2018 bukanlah berita baru. Kabar tersebut sudah berhembus sejak tahun lalu. Tiga seri iPhone ini dijadwalkan dirilis pada September 2018.

Ketiganya dilaporkan memiliki peningkatakan kualitas dibandingkan para pendahulunya, termasuk teknologi fast charging baru dan Face id.

Kini, kabar lain kembali bergulir mengenai iPhone terbaru ini, dilaporkan Apple Insider, bahwa ketiga iPhone tersebut akan memiliki USB-C 18W fast charging di dalam boks. Menurut sumber, hanya pembeli iPhone 2018 yang akan bisa mendapatkan charger baru tersebut. Apple tidak akan menjualnya secara terpisah di toko-toko resminya.

BACA JUGA:
Apple Lakukan Update Pada FaceTime Untuk Support Audio dan Video

Mengenai kabar itu sejauh ini pihak Apple enggan menanggapi berbagai rumor dan prediksi tentang jajaran produk yang belum resmi diumumkan.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya,
iPhone 2018 dikabarkan menawarkan pengisian daya lebih cepat untuk semua model iPhone 2018-nya. Apple akan beralih ke sistem pengisian daya 9V 2A dan 5V 3A dari 5V 2A yang ada saat ini

BACA JUGA:
Analis: Penjualan iPhone Akan Menurun di Tahun 2019

Seperti dilaporkan Slash Gear, bocoran tersebut diungkap oleh Jun Zhang,
seorang analis Rosenblatt Securities. Dikatakan dia, Apple akan mengunakan chipset fast-charging dari satu penyuplai, Power Integrations.

Perusahaan tersebut akan menggantikan ON Semiconductor dan NXP Semiconductor sebagai penyedia utama solusi charging untuk semua iPhone dan iPad terbaru.

Zhang mengatakan, pada para kliennya, Apple meningkatan kualitas pengisian daya baterai agar bisa mendukung lebih banyak aplikasi, memberikan waktu pengisian ulang lebih cepat dan bisa bersaing lebih baik dengan para vendor perangkat Android.

BACA JUGA:
Permintaan Melemah, Apple Pangkas Produksi iPhone Baru Hingga 10 Persen

Apple mulai menghadirkan fast charging pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun, sistem pengisian daya baterai baru ini akan lebih cepat dibandingkan yang kini tersedia untuk pengguna iPhone.