cara menyimpan video dari youtube ke galeri, cara download video youtube gratis, cara unduh video di youtube, cara menyimpan video youtube go

Jakarta, Selular.ID – Setelah melakukan pembaruan di desktop, fitur layar gelap akhirnya diaplikasikan Youtube untuk perangkat mobile.

Tampilan tema layar gelap atau dark theme hadir pada aplikasi Youtube terbaru untuk iOS.

Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara untuk menyeting modus gelap Youtube di iOS caranya, seperti dikutip dari Digital Trends.

BACA JUGA:
Youtube Akan Merubah Format Iklan Dalam Platformnya

Pertama, update Youtube for iOS ke versi terbaru. Lalu, tekan ikon Account di kanan atas layar, gambar foto profil pengguna.Kemudian, masuk ke Settings.
Cari bagian pengaturan Youtube, Dark Theme On.

Dengan warna gelap, pengguna bisa mendapatkan tampilan yang lebih nyaman saat mengakses Youtube di malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

BACA JUGA:
Youtube Tidak Lagi Bisa Share Otomatis ke Google+ dan Twitter

Sedangkan bagi pengguna iPhone X yang menggunakan layar Oled, warna hitam yang lebih dominan di layar dapat menghemat baterai secara signifikan karena layar OLED membaca warna hitam sebagai piksel yang tidak aktif sehingga menjadi hemat baterai.

Ftur night mode ini akan mengonversi warna yang ada di tampilan Youtube, dari warna cerah ke warna yang lebih gelap. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi paparan cahaya ke mata, saat pengguna mengakses Youtube.

BACA JUGA:
Berbau Negatif, YouTube Hapus 1,6 Juta Chanel

Sebagai catatan, fitur Dark Theme On di Youtube for iOS memang belum tersedia untuk semua pengguna. Semoga dalam waktu dekat fitur tersebut dapat segera hadir.