Jakarta, Selular.ID – Qualcomm berencana saingi GPU milik Huawei yang keduanya membawa embel-embel Turbo. Pada bulan Juni lalu, Huawei telah merilis serangkaian GPU Turbo. Pembaruan ini pada dasarnya akan mengalihkan kekuatan ke GPU Turbo dengan harapan meningkatkan kinerja smartphone.

Dengan perangkat barunya, Huawei mengincar para penggemar game seluler, dan tampaknya ini cukup berhasil dan terbukti cukup populer sejak diluncurkan. Tetapi, sekarang tampaknya Huawei akan segera menghadapi beberapa persaingan.

BACA JUGA:
Qualcomm Umumkan Quick Charge untuk Nirkabel

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (25/07), serangkaian teaser muncul di halaman akun Weibo Qualcomm. Salah satunya adalah poster chipset yang disebut-sebut sebagai Adreno Turbo dengan beberapa tulisan penggoda seperti “Faster”, “Smoother”, “Cooler”, “Longer”, dan “Smarter”.

Dengan diumumkannya teaser tersebut, sudah jelas ini adalah pembaruan yang dilakukan untuk bersaing dengan teknologi GPU Turbo yang baru-baru ini diluncurkan Huawei untuk Honor.

BACA JUGA:
Prototype Smartphone 5G OnePlus Siap Melantai di MWC 2019

Masih belum jelas seperti apa perangkat baru ini akan dibuat oleh Qualcomm. Tetapi, kemungkinan ini akan muncul sama seperti GPU Turbo Huawei. GPU Turbo sendiri di klaim mampu meningkatkan kinerja saat sedang bermain game mencapai 60%.

Selain itu, belum diketahui juga apakah pembaruan dari Qualcomm ini hanya akan diimplementasikan pada prosesor andalan mereka, atau semua prosesornya akan kebagian mencicipi pembaruan ini.

BACA JUGA:
Qualcomm Ujicoba Chipset QM215 Khusus Smartphone Android Go

Teaser perusahaan menunjukkan bahwa sesuatu yang lebih cepat, lebih pintar, dan lebih dingin sedang dalam perjalanan, tetapi satu-satunya yang bisa diharapkan adalah munculnya SoC baru.