Jakarta, Selular.ID – Setelah dual camera dan AI, Huawei menyingkap fitur lain untuk smartphone Nova terbaru. Fitur kali ini dikhususkan bagi pecinta game, khususnya game mobile.

“Banyak manufaktur yang memberikan embel-embel ‘gaming mode’ pada perangkatnya, tapi sebetulnya pengalaman yang mereka sajikan masih jauh dari nyaman, apalagi kalau dibandingkan dengan PC,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei Device Indonesia.

Seiring populernya game mobile, tak heran kalau manufaktur berupaya menyematkan hardware mumpuni ke smartphone. Handset kini didesain untuk menawarkan pengalaman main game yang lebih baik, seperti di PC.

BACA JUGA:
23 Februari, Huawei Y6 Pro 2019 Beredar di Pasaran

Sebagai vendor smartphone nomor wahid China, Huawei mengonfirmasi Nova terbaru akan mengusung GPU Turbo.

“GPU Turbo akan ditanamkan ke dalam smartphone Nova Series terbaru Huawei yang akan diluncurkan pada akhir Juli ini. Smartphone ini akan membuat pengguna smartphone kelas menengah dapat merasakan pengalaman gaming kelas premium,” ujar Lo Khing Seng.

BACA JUGA:
Huawei Y7 Pro Laris Manis di Januari

Apa itu GPU Turbo?

Guna bisa menyajikan gaming smartphone perlu hardware yang bertenaga supaya lancar memainkan game pada settingan grafis tertinggi. Untuk itu Huawei meluncurkan GPU Turbo, sebuah teknologi pengakselerasi proses grafis.

Teknologi ini mendesain ulang bagaimana grafis diproses di level sistem, supaya secara revolusioner dapat meningkatkan performa dan efisiensi. Teknologi terobosan ini membuat perangkat lama pun mampu menjalankan game terkini yang butuh grafis intensif.

BACA JUGA:
Huawei Perkenalkan Chip Modem Balong 5000

GPU Turbo dari Huawei dibangun di atas framework umum, sehingga ia bisa bekerja tanpa bantuan dari pengembang game. Dan semakin ia mengerti bagaimana game diproses, ia akan kompetibel pada lebih banyak game di masa mendatang.

Dengan fitur GPU Turbo, Huawei memastikan bermain game di Nova terbaru akan terasa seperti di PC. Tidak sabar menantikan Huawei Seri Nova terbaru? Kita tunggu saja 31 Juli mendatang.