Monday, April 22, 2019
Home Apps Telegram Kenalkan Fitur Praktis Login Untuk Pengguna Android dan iOS

Telegram Kenalkan Fitur Praktis Login Untuk Pengguna Android dan iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Selama ini Telegram dikenal sebagai aplikasi pesan singkat yang paling aman dalam melindungi data privasi pengguna. Berbagai cara dilakukan aplikasi besutan Pavel Durov ini agar terus menyandang gelar itu.

Salah satunya dengan merilis fitur terbaru di versi 4.9.  Dalam update terbaru itu, hadir fitur terbaru yakni Telegram Passport, yang diperuntukan bagi pengguna Android dan iOS.

Dilaporkan Android Police, fitur ini memberikan kepraktisan pengguna untuk login ke berbagai aplikasi yang membutuhkan identitas pengenal semacam KTP.

Nantinya, fitur ini menjadi verifikator pihak ketiga, dimana data KTP pengguna tak perlu dikirim secara langsung dari Telegram Passport ke aplikasi-aplikasi lain.

Untuk itu, pengguna harus mengunggah KTP ke cloud penyimpanan Telegram. Telegram pun menjamin bahwa datanya aman, karena dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Selanjutnya, pengguna bisa login ke berbagai aplikasi atau situs yang mendukung Telegram Passport.

Telegram cukup memverifikasi identitas pengguna agar aplikasi-aplikasi lain mengizinkan untuk login. Telegram Passport saat ini masih dalam tahap pengembangan, pihak Telegram sendiri belum memberikan keterangan lebih jauh mengenai fitur tersebut, namun Telegram memastikan bahwa fitur ini akan segera tersedia di Telegram.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest