Friday, June 21, 2019
Home Smartphone Contek Oppo dan Vivo? Ini Jawab Luna X Prime

Contek Oppo dan Vivo? Ini Jawab Luna X Prime

-

Jakarta, Selular.ID – Luna X Prime resmi meluncur di Indonesia. Konsumen tanah air segera bisa memiliki smartphone premium terbaru dari vendor asal Korea itu pada 1 Agustus 2018 melalui Shopee dengan harga Rp3.999.000.

Dinobatkan sebagai perangkat premium perusahaan, Luna X Prime membawa hardware high-end dan fitur terkini, berupa prosesor Mediatek Helio P60 dan fitur AR Emoji serta wireless charging.

Mengikuti tren smartphone zaman now, Luna X Prime tampil dengan poni pada layar atau sering disebut notch. Ketika ditanya alasan vendor menggunakan layar notch, Luna menjawab pragmatis.

“Sama seperti AR Emoji di Luna X Prime, layar notch juga adanya di handphone premium. Jadi apa yang dimiliki handphone premium itu bak atribut bagi handphone itu sendiri,” ucap Suryadi Willim, Marketing Communication Manager, Luna Indonesia, pada peluncuran Luna X Prime di Jakarta (25/7/2018).

Dengan tampilan notch ditambah fitur AR Emoji, Suryadi menekankan bahwa itu menandakan Luna X Prime bukan smartphone biasa.

“Kalau kita pakai handphone yang ada fitur AR Emoji atau layar notch, itu nilainya beda daripada handphone biasa,” ujar Suryadi menegaskan.

Kendati demikian, Suryadi mengklaim layar notch di Luna X Prime berbeda dengan layar notch yang ada di smartphone merek lain.

“Notch di Luna X Prime ada yang beda. Layarnya fleksibel, bisa berubah dari rasio 19:9 menjadi 19:8. Caranya tinggal digerakin aja di layar atasnya (pengaturan),” papar Suryadi.

Ketika ditanya apakah Luna tidak takut dikatakan mengekor Oppo dan Vivo yang sudah lebih dulu mengeluarkan smartphone dengan layar notch, Suryadi menjawab tegas.

“(Kami) mengekor ‘buah’ sih. Bukan merekor mereka. Mereka kan juga mengekor ke sana,” jawabnya.

Sudah resmi di Indonesia namun belum tersedia untuk penjualan, Luna X Prime dengan layar notch bisa dimiliki masyarakat tanah air pada Agustus mendatang. Smartphone akan tersedia dalam tiga pilihan warna: grey, gold, dan black.

Menduduki kasta tertinggi perusahaan, Luna X Prime membawa segudang komponen tertinggi dengan fitur terkini. Luna X Prime menjadi smartphone pertama Luna yang ditenagai chipset high-end Helio P60 dari Mediatek.

Selain itu, Luna X Prime juga membawa fitur terkini yang hanya ditemukan di smartphone high-end, antara lain AR Emoji, notch (layar poni), fingerprint, wireless charging, fast charging, USB Type-C, Dual 4G on, dan 3D Face Unlock.

Selain disokong prosesor andal dan fitur terbaru, Luna X Prime juga sebenarnya dibekali tiga kamera mumpuni. Dua kamera di belakang (16MP dan 5MP), dan kamera 16MP di depan. Baik kamera depan maupun kamera belakang Luna X Prime, keduanya bisa Bokeh.

Spesifikasi Luna X Prime antara lain menampilkan layar 6,2 inci Full HD dengan rasio 19:9 yang sudah terlindungi Corning Gorilla Glass. Untuk urusan memori, Luna X Prime dibekali RAM 4GB dan storage 64GB dengan slot kartu memori hingga 256GB.

Sistem operasi yang digunakan Luna X Prime sudah Android 8.0 Oreo, dengan kemampuan berjalan di jaringan Dual 4G On, dengan baterai kapasitas 3000mAh yang mampu bertahan selama satu hari penggunaan normal.

Latest