Monday, April 22, 2019
Home Smartphone Usung SuperVOOC, Oppo Find X Dijual Rp27,7 Juta

Usung SuperVOOC, Oppo Find X Dijual Rp27,7 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo resmi menghidupkan kembali seri Find. Perusahaan baru saja mengumumkan peluncuran Oppo Find X di Museum Louvre, Paris.

Berbeda dengan seri F, harga yang dipatok vendor untuk flagship terbarunya ini cukup tinggi. Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition dilego €1.699 atau sekitar Rp27,7 juta.

Sementara edisi reguler Oppo Find X akan ditawarkan dengan harga €999 atau sekitar Rp16,3 juta. Keduanya memiliki tiga perbedaan, yakni SuperVOOC, desain, dan storage.

Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition menjadi smartphone pertama yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC.

Baterai 3,400 mAh akan bisa di-charge sampai full (dari 0) hanya dalam 35 menit. Biasanya, durasi segitu hanya bisa mengisi setengah full dengan fast charging standar.

Bahkan pengisian VOOC dasar pada Find X reguler nampak lebih lamban dibandibgkan edisi khusus. Dalam durasi sama, kapasitas 3.750mAh di Find X reguler hanya terisi 75%.

Dari segi desain, Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition memiliki back cover serat karbon dengan logo Lambo, tentu saja. Logo SuperVOOC juga bertera pada kabel USB-C yang berwarna oranye.

Selain SuperVOOC, hal lain yang membedakan edisi khusus ini adalah ruang penyimpanan 512GB, atau dua kali lipat dari Oppo Find X dasar. RAM-nya sama 8GB.

Pada kedua Find X, perusahaan memperkenalkan desain dan inovasi baru, seperti kemampuan menyembunyikan kamera di bagian dalam smartphone.

Ketika tidak digunakan, kamera akan tersembunyi di balik eksterior yang menawan. Namun, ketika diaktifkan, kamera akan muncul dari bagian atas perangkat untuk membuka perangkat dan memotret. Proses ini telah didesain agar mampu berjalan secara natural dan fungsional.

Kamera 3D tersembunyi ini tidak hanya terdiri dari kamera depan 25MP dan kamera belakang 16MP + 20MP, tetapi juga modul 3D Structured Light yang terdiri atas begitu banyak komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera.

Dari sisi prosesor, Oppo Find X dilengkapi dengan Snapdragon 845 sebagai generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform. Prosesor ini menghadirkan fitur-fitur yang belum pernah ada sebelumnya, termasuk untuk kamera, gaming, asisten personal pintar, dan sistem keamanan yang canggih. Dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon 685 DSP, platform ini akan lebih kuat, cepat, dan cerdas dari pendahulunya.

Oppo Find X juga memiliki Google Assistant yang ditanamkan pada perangkatnya. Digabungkan dengan mikrofon daya konsumsi rendah yang memiliki modul digital signal processor (DSP), Oppo Find X dapat mengidentifikasi magnitudo suara di sekelilingnya secara cerdas, membuat Google Assistant tersedia setiap saat bagi para pengguna.

Baca juga: Oppo Hidupkan Kembali Seri Find

Oppo Find X akan hadir dengan dua pilihan gradasi warna: Bordeaux Red dan Glacier Blue. Untuk sementara belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga resmi Oppo Find X di Indonesia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest