Friday, May 24, 2019
Home News iPhone 2018 Layar 6,1 Inci, Hanya Didukung Satu Kamera

iPhone 2018 Layar 6,1 Inci, Hanya Didukung Satu Kamera

-

Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini Apple dikabarkan akan menghadirkan iPhone dengan layar 6,1 inch yang akan muncul bersamaan dengan varian 5,8 dan 6,5 inci.

Rumor yang berkembang, jajaran iPhone baru tersebut akan dikenalkan dalam gelaran Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 pada 4-8 Juni 2018 di San Jose, California, Amerika

Dilaporkan 9to5mac, awalnya ketiga perangkat tersebut dikabarkan akan datang dengan panel OLED. Namun, laporan terbaru menunjukkan hanya dua yang akan menggunakan layar OLED. Model 6,1 inci, menggunakan panel LCD IPS biasa. iPhone dengan layar 6,1 inci ini disebut-sebut memiliki satu kamera di bagian belakang.

Dalam video yang beredar, bahwa desain 6,1 inci tersebut, memadukan sasis iPhone 8 dan kamera milik iPhone X, lengkap dengan modul Face ID serta notch (poni) yang khas. Berarti, kemungkinan iPhone tersebut tidak akan memiliki pemindai sidik jari.

Selain itu, video tersebut juga menjelaskan smartphone model baru itu lebih tebal dari iPhone X. Panjang dan lebar dari desain 6,1 inci akan meningkat secara proporsional dari iPhone X, yaitu 143.6 mm (milimeter) x 70.9 mm menjadi 150.9 mm x 76.5 mm.

Sebagai informasi, Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities menjelaskan, bahwa laporan sebelumnya, ketiga iPhone baru tersebut akan meninggalkan tombol Home dan beralih ke sistem Face ID milik Apple.

Dalam sebuah catatan yang dikeluarkan kepada investor, yang salinannya diperoleh Kuo mengklaim Apple juga mengembangkan perangkat dengan biaya lebih rendah dengan layar 6,1 inci yang menggunakan teknologi LCD.

Baca juga: Tiga iPhone Terbaru Akan Tampil Warna-Warni

Dia juga percaya bahwa Apple akan sangat mengurangi bezel (tepian) pada model LCD ini, berkat penghapusan Touch ID.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest