Thursday, October 24, 2019
Home News Upgrade Signifikan, Chipset Jeston Xavier SoC Ditanamkan di Robot Nvidia Isaac

Upgrade Signifikan, Chipset Jeston Xavier SoC Ditanamkan di Robot Nvidia Isaac

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Nvidia memperkenalkan serangkaian produk barunya pada gelaran Computex yang berlangsung pada tanggal 5 hingga 9 Juni 2018 di Taipei, Taiwan. Dikutip Techcrunch, Nvidia mengumumkan bahwa robot besutannya bernama Issac telah mendapat sejumlah peningkatan. Salah satunya dukungan chipset Jeston Xavier SoC.

Chipset ini mendukung prosesor lebih dari 9 miliar transistor, memberikan lebih dari 30 TOPS (trillion operations per second). Di dalam Xavier terdapat Volta Tensor Core GPU, delapan inti core ARM64 CPU, dual NVDLA deep learning accelerators, image processor, vision processor dan video processor.

“AI adalah kekuatan teknologi paling kuat di zaman kita. Fase pertamanya akan memungkinkan otomatisasi perangkat lunak tingkat baru yang meningkatkan produktivitas di banyak industri. Selanjutnya, AI akan menjadi otak generasi baru mesin otonom. Suatu hari, akan ada miliaran mesin cerdas di bidang manufaktur, pengiriman rumah, logistik gudang dan banyak lagi,” jelas CEO dan pendiri Nvidia, Jensen Huang.

Isaac Robotics Software mencakup Isaac SDK, APIs and tools to develop robotic algorithm software, the Isaac IMX, Nvidia-developed robotics software, and the Isaac Sim, a virtual simulation software to train autonomous machines. Ketersediaan developer kit harus menandai titik balik perkembangan robotika.

Paket tersebut memberikan kemudahan bagi para developer kit untuk mengoperasikan Isaac. Isaac robotic untuk developer kit tersedia pada bulan Agustus dengan harga USD 1.299 atau setara Rp 18 juta.

Latest