Beranda Apps Adopsi iOS 11 Mencapai 81 Persen

Adopsi iOS 11 Mencapai 81 Persen

-

Jakarta, Selular.ID – iOS 11 menetapkan standar yang lebih tinggi lagi untuk sistem operasi seluler tercanggih di dunia. iPhone jadi lebih baik dari sebelumnya. iPad jadi lebih andal lagi. Operating sistem ini diumumkan pada 5 Juni 2017 dalam acara konferensi developer Apple, WWDC, dan dirilis secara global pada 19 September tahun yang sama.

Seperti dilaporkan Digital Trends, Apple barus saja memperbarui App Store untuk menginformasikan developer aplikasi tentang tingkat adopsi sistem operasi (OS). Berdasarkan data terbaru Apple, tingkat adopsi iOS 11 sudah mencapai 81 persen. Artinya, sebagian besar iPhone, iPad dan iPod, di dunia sudah menggunakan iOS 11. Di sisi lain, adopsi iOS 10 hanya 14 persen, dan versi sebelumnya 5 persen.

Tingkat adopsi iOS 11 terus mengalami peningkatan. Pada pertengahan Januari 2018, Apple mengumumkan bahwa 65 persen iPhone, iPad dan iPod, menjalankan iOS 11, tumbuh 11 persen dari Oktober 2017.

Tiga bulan kemudian, tepatnya 22 April 2018, jumlahnya kembali naik menjadi 76 persen. Satu bulan kemudian, pihak Apple di WWDC 2018 mengumumkan tingkat adopsi iOS 11 sudah mencapai 81 persen, tumbuh lima persen dalam waktu lima pekan.
Adopsi iOS 11 diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan, bahkan bisa mendekati 100 persen sebelum iOS 12 dirilis untuk seluruh pengguna.

Adopsi IOS 11 yang mencapai 81 persen, disebut-sebut banyak keunggulan yang ditawarkan iOS 11 yang dapat dinikmati di iPhone maupun iPad, berikut kelebihan iOS 11.

File dengan Lebih Mudah
Fungsi sangat bermanfaat untuk yang menggunakan iPad sebagai piranti kerja sehari-hari. Proses pemindahan file dan folder bisa dilakukan drop and drag, dengan split screen, yang tentunya memudahkan anda dalam mengatur dokumen. Fitur ini juga tersedia di iPhone meski dengan batasan tertentu.

Hapus Aplikasi yang Tak Penting
Fitur ini ada di iOS 10, pengguna bisa menghapus aplikasi bawaan yang memang tidak berguna, proses penghapusannya secara manual. Namun pada iOS 11 penghapusan bisa dilakukan secara otomatis. Aplikasi yang tidak terpakai akan terhapus dan semua settingannya akan tersimpan. Sehingga anda bisa dengan mudah untuk mengembalikannya saat diperlukan.

Sentuh Keyboard Menggunakan Satu Tangan
Fitur one hand keyboard ini tentunya bermanfaat saat menggunakan perangkat bersamaan melakukan aktivitas lain. Atau pengguna memang lebih nyaman menggunakan 1 tangan saat mengoperasikan gadget. Masalahnya jika screen terlalu lebar, jari pengguna kesulitan menjangkau semua huruf. Dengan menggunakan fitur one hand keyboard ini, tampilan keyboard bisa diubah menjadi lebih kecil yang memungkinkan semua huruf terjangkau oleh jemari tangan.

Perekam Aktivitas Layar
Fitur screen recording ini sangat dibutuhkan untuk anda yang suka merekam aktivitas di layar iPhone atau iPad anda. Dengan fitur ini anda bisa merekam layar secara singkat, misalkan saat anda ingin memberitahukan penggunaan fitur yang ada di iPhone atau iPad kepada teman.

Baca Juga:Pengguna Temukan Lagi Bug di iOS 11

Password Autofill
Pada iOS 11 anda tak perlu lagi mengetikkan password setiap kali akan membuka aplikasi. iOS 11 merancang ulang iCloud Keychain dengan tujuan agar bisa dipakai oleh pada pihak ketiga. Dengan fitur baru ini anda cukup mencari icon kunci ketika hendak log ini ke sebuah aplikasi. Anda tak perlu lagi mengingat password berbagai aplikasi yang bikin pusing.

Buyer's Guide

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait