Jakarta, Selular.ID – MediaTek berencana mengoptimalkan chip Helio P60 andalannya saat ini. Perusahaan dijadwalkan memperkenalkan versi terbaru SoC Helio P60 yang dirancang khusus untuk smartphone menengah yang dibekali fitur kecerdasan buatan (AI).

Dilansir Selular.ID dari Digitimes (7/6/2018), Chipset MediaTek Helio P60 cukup populer digunakan sejumlah vendor yang berbasis di China seperti Oppo dan Vivo. Pengembang SoC mobile itu bersiap-siap meluncurkan versi prosesor yang ditingkatkan dengan peningkatan kinerja dan konsumsi daya pada paruh kedua tahun 2018.

BACA JUGA:
MediaTek Helio P90 Resmi, Support Google Lens

Sebelumnya, MediaTek juga telah mengeluarkan chip 12nm jarak menengah pertama berdasarkan proses produksi TSMC, Helio P22, dan telah terjual bak kacang rebus di China dan India dan tampil dalam banyak handset.

Perusahaan bersiap melakukan pembaruan berorientasi AI ke SoC paling atas, Helio P60. Sumber-sumber industri mengklaim bahwa Helio P60 yang diperbarui akan dirilis pada paruh kedua tahun ini.

BACA JUGA:
MediaTek Helio P90 Resmi, Support Google Lens

Menurut TL Lee, kepala unit bisnis produk komunikasi MediaTek, upaya penelitian dan pengembangan perusahaan sebagian besar difokuskan pada chip Helio P kelas menengah dan high-end dengan kemampuan AI.