Monday, July 22, 2019
Home Smartphone Face Unlock Hadir di Pembaruan Oxygen OS 5.0.3 untuk OnePlus 3

Face Unlock Hadir di Pembaruan Oxygen OS 5.0.3 untuk OnePlus 3

-

Jakarta,Selular.ID – Kemarin, Oxygen OS 5.0.3 untuk OnePlus 3 dan 3T resmi diluncurkan. Pembaruan tersebut membawa sejumlah fitur baru, diantaranya yang paling menarik adalah telah ditambahkannya fitur Face Unlock ke perangkat tersebut.

Sebelumnya, penembahan Face Unlock telah ditemukan di OnePlus 5. OnePlus menambahkan sistem pengenalan wajah ke OnePlus 5T melalui pembaruan perangkat lunak.

Pada saat OnePlus mengumumkan rencananya untuk menambahkan Face Unlock ke OnePlus 5 pada bulan Desember tahun lalu, Co-Founder Carl Pei, melakukan survei ke pemilik OnePlus 3 dan 3T. Pei menyurvei apakah mereka menginginkan Face Unlock di ponselnya juga. Tanggapannya pun sangat luar biasa, mereka semua menginginkan Face Unlock di ponselnya.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (27/05), Face Unlock pada OnePlus ini bisa dibilang lebih cepat dari Face ID milik Apple iPhone X, tetapi tidak lebih aman dari Face ID iPhone X. Dibandingkan membuat peta 3D wajah yang bisa dilakukan dengan kamera TrueDepth-nya yang mahal, sistem OnePlus hanya mengukur tanda identifikasi pada wajah pemiliki OnePlus, seperti ruang diantara mata dan jarak antara hidung dan bibir.

Hal ini memungkinkan model lama seperti OnePlus 3 dan 3T untuk menambahkan fitur melalui pembaruan perangkat lunak yang sederhana saja. Jika setelah 5 kali gagal dalam membuka kunci ponsel menggunakan Face Unlock, maka fitur tersebut akan dinonaktifkan sehingga pengguna terpaksa harus membukanya menggunakan pemindai sidik jari, kode keamanan atau pola.

Baca: Dibongkar, Apa Saja Isi Komponen OnePlus 6 ?

Pembaruan ini baru dikirim kemarin kepada sebaian kecil pemilik OnePlus 3 dan 3T. Pembaruan akan terus diperluas untuk seluruh pengguna dalam beberapa hari ke depan. Jika sudah menerima notifikasi bahwa pembaruan telah tiba, pastikan ponsel kalian terhubung dengan WiFi, dan pastikan juga bahwa baterai terisi penuh saat melakukan pembaruan.

Latest