Sunday, May 19, 2019
Home Smartphone Dibongkar, Apa Saja Isi Komponen OnePlus 6 ?

Dibongkar, Apa Saja Isi Komponen OnePlus 6 ?

-

Jakarta, Selular.ID – iFixit berhasil membongkar jeroan OnePlus 6. Dilansir dari laman GSMArena, dalam proses teardown tersebut terlihat berbagai komponen hardware dari yang besar hingga terkecil.

Cover OnePlus 6 mudah dilepas dibandingkan casing kaca pada ponsel lain.

Meskipun mudah dilepas, sebaiknya Anda berhati-hati saat melepasnya. Karena cover kaca rentan sekali terhadap kerusakan dan sulit untuk diperbaiki. Konstruksi kerangka OnePlus terlihat rumit, butuh kehati-hatian extra.

Pertama kali dibongkar, iFixit menemukan baterai sesaat setelah cover penutup dilepas. Membuka baterai nya pun terbilang mudah. Cukup melepas baut-nya saja.

Ini penting bagi pengguna yang berencana untuk menyimpan ponsel selama lebih dari dua tahun. Menurunkan ukuran cell baterai dibutuhkan untuk melepas baterai.

Saat bongkar motherboard, iFixit menemukan sensor tahan air. Perlu diingat, fitur tahan air OnePlus 6 ini hanya mampu menahan percikan air.

Hati-hati pula ketika melepas layar karena banyak perekat di sekitarnya. Sebaiknya, perlahan – lahan saat melepas layar agar tidak rusak.

Baca juga: 16 Mei 2018, OnePlus 6 Resmi Dirilis

Proses tear-down ini dilakukan oleh para professional. Jika Anda tidak memiliki keahlian khusus alangkah baiknya jangan melakukan hal tersebut.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest