Monday, December 16, 2019
Home News Smartphone Asal China Ini Didukung Memori Hingga 1 TB

Smartphone Asal China Ini Didukung Memori Hingga 1 TB

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai brand smartphone, Smartisan mungkin belum begitu familiar di telinga, tapi di Tiongkok, vendor ini punya basis penggemar yang loyal.

Sejak debutnya, Smartisan disukai karena menawarkan desain yang unik dan mencoba berbeda dari pabrikan lainnya.

Kali ini Smartisan memperkenalkan R1, smartphone ini menjadi pilihan bagi pengguna smartphone pada umumnya yakni memori besar. Smartphone yang juga mengadopsi tren notch ini menawarkan ruang simpan internal sebesar 1TB, ruang simpan paling besar yang pernah ada di perangkat smartphone.

Dilaporkan Android Authority, selain memiliki penyimpanan hingga 1TB, bagi yang kurang menyukai memori besar, Smartisan juga menawarkan varian dengan memori 64GB dan 128GB.

Bagaimana soal desain?secara desain Smartisan R1 memiliki tampilan yang tidak mengecewakan. Selain mengikuti notch design milik Essential, pada notch kecil tersebut ditempatkan sebuah kamera selfie dan sebuah earpiece. Smartisan R1 juga punya desain nyaris tanpa tepi dengan 84 persen rasio ke bodi.

Bodi belakang smartphone ditutup kaca 3D dengan frame aluminium. Sementara pemindai sidik jarinya dibenamkan di bawah logo Smartisan, juga di bodi belakangnya.

Performa Smartisan R1, didukung dengan adanya chipset Snapdragon 845 yang didampingi oleh Adreno 630 GPU dan RAM 6/8GB LPDDR4X.

Untuk kamera, di belakang hadir kamera ganda 12MP Sony IMX363 + Sony IMX350 20MP yang memiliki aperture f / 1,75, ukuran piksel 1μm, dan lensa 6-piece.

Sedangkan di bagian depan, smartphone ini didukung kamera 24MP f/2.0 dengan algoritma  Alfa Real Time AI dan sinar ArcSoft. Kamera belakang mampu merekam video 4K 30fps sementara kamera depan dapat merekam hingga 1080p video 30fps.

Latest