Jakarta,Selular.ID – OnePlus telah meluncurkan smartphone terbarunya OnePlus 6 pada 16 Mei 2018, OnePlus 6 diluncurkan di Amerika Serikat pukul 12 siang. Saat itu Di Twitter-nya, OnePlus memposting video yang menunjukan waktu peluncurannya.

Setelah empat bulan hadir, dikabarkan bahwa OnePlus 6 disebut-sebut akan mengguliran pembaruan. Dilaporkan Forbes, Kabarnya OnePlus resmi mengupload update OxygenOS 9.0 pada pembaruan Android 9.0 Pie.

Update tersebut akan hadir dengan semua fitur dari Android Pie, yang mencakup beberapa pemabaruan. Pembaruan berlaku pada system UI, dukungan adaptif baterai, navigasi gerakan baru (yang dapat dinonaktifkan), keamanan yang diperbarui, mode ‘Do Not Disturb’ yang dapat disesuaikan, mode gaming 3.0.

BACA JUGA:
Didukung OS Android 9.0 Pie, Huawei P30 dan P30 Pro Meluncur 28 Maret

Disebutkan, pemrograman Over The Air (OTA) ini akan memiliki peluncuran bertahap. OTA akan diterima oleh sejumlah pengguna terbatas dan akan memiliki peluncuran yang lebih luas dalam beberapa hari setelah memastikan tidak ada bug penting.

Selain itu, pembaruan ini akan menggunakan VPN untuk mengunduh build ini mungkin tidak berfungsi karena peluncuran tidak didasarkan pada wilayah dan secara acak didorong ke sejumlah perangkat terbatas.

BACA JUGA:
Realme Gulirkan Pembaruan Android 9.0 Pie untuk Semua Model

Kendati demikan, pihaknya tidak menyebutkan kapan beberapa ponsel OnePlus versi lama akan mendapatkan pembaruan, tetapi mengingat OnePlus sebelumnya menjanjikan bahwa OnePlus 3 dan 3T akan mendapatkan pembaruan Android Pie.

Kemudian, pihak OnePlus mengatakan bahwa hanya masalah waktu sebelum OnePlus 5 dan 5T mendapatkan pembaruan juga.

Android 9.0 Pie sendiri dibekali sejumlah fitur anyar, seperti “dark mode” resmi yang akan mengubah tampilan UI menjadi serba gelap, Digital Wellbeing, navigasi berbasis gestur, notifikasi gaya baru, hingga status bar yang sengaja dikosongkan di bagian tengah untuk mengakomodir bagian “notch” alias poni di layar.